Follow Us

Terinspirasi Dari Kisah Pribadi, Daun Jatuh Rilis Single 'Bungkam'

HAI Internship - Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:05
Daun Jatuh
Vincent H

Daun Jatuh

HAI-ONLINE.com - Grup folk-pop asal Tangerang yang kita kenal dengan nama “Daun Jatuh” baru saja merilis single terbaru bertajuk “Bungkam”.

Faktanya, lagu yang bercerita tentang seseorang yang sedang menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan selama ini kepada sahabatnya terinspirasi langsung dari kisah pribadi salah satu personel yang beranggotakan enam orang.

“Sebenarnya ini terinspirasi dari salah satu personil kami. Ia menyimpan rasa kepada sahabatnya dan menahan untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan kepada sahabatnya. Tapi ia takut setelah ia mengungkapkan apa yang ia rasakan semua akan berubah berantakan,” jelas Mufti, gitaris Daun Jatuh, dalam siaran pers Jumat (13/5/2022).

Lagu berdurasi 5 menit ini memiliki lirik yang puitis dengan instrumen yang minimalis khas Daun Jatuh dan dipadukan oleh suara Verrel, vokalis Daun Jatuh, membuat lagu ini terkesan mengharukan.

Untuk lebih mendalami lagu “Bungkam”, Verrel pun meminta semua personel untuk membayangkan berada di situasi yang sedang diceritakan oleh lagu itu.

Baca Juga: 3 Cewek Berpengaruh Dalam Musik Rock yang Kurang Dihargai Di Ranah Showbiz

“Saat menulis kami membayangkan rasanya jatuh cinta kepada sahabat kami sendiri, bagaimana rasanya berada di situasi tersebut. Jadi banyak perspektif yang muncul pada malam itu tentang menahan rasa kepada sahabat sendiri,” ungkapnya.

Melalui lagu ini, Daun Jatuh berharap agar Hamparan Hijau, sebutan untuk fanbase Daun Jatuh, bisa diterima dengan baik, “Harapan kami semoga lagu ini bisa mewakilkan perasaan orang-orang diluar sana yang merasakan sakitnya menahan untuk mengungkapkan apa yang mereka rasakan.”

Lagu yang diproduseri oleh Ibnu Dian ini bisa lo nikmati di seluruh digital streming platform favorit, sedangkan music lyric videonya bisa lo saksikan lewat kanal youtube Daun Jatuh pada Jumat (13/5/2022) pukul 19.00.

(ariella kinari)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest