Follow Us

Tampilan Lintas Melawai, Tempat Mejeng Anak Gaul yang Hits Era 80-an!

Tanya Audriatika - Kamis, 02 Maret 2023 | 17:05
Lintas Melawai, tempat nongkrong hits anak gaul era 80-an.
Daus/HAI

Lintas Melawai, tempat nongkrong hits anak gaul era 80-an.

HAI-Online.com - Istilah Lintas Melawai sempat ngehits di era 80-an, dan disebut jadi tempat gaulnya anak-anak hits buat mejeng saat itu.

Dikutip dari arsip HAI 12-XIII-1989 silam, Lintas Melawai ini jalurnya meliputi dari perempatan Melawai Raya-Panglima Polim Raya sampai putaran Jalan Barito.

Panggung mejeng buat kesempatan adu nampang.
Daus/HAI

Panggung mejeng buat kesempatan adu nampang.

FYI, Lintas Melawai (LM) ini sudah ada sejak 1985-an. Selama seminggu, dari jam 4 sore sampai mau maghrib, arena itu jadi ring buat mejeng.

Baca Juga: Tempat Nongkrong Era 80-an: Lintas Melawai hingga Trek-trekan di Menteng

Apalagi kalau Sabtu dan Minggu, sederet mobol berjejer, dan cewek-cewek mejeng sembari menonton mobil-mobil yang keren lalu lalang.

Orang-orang yang mejeng di Lintas Melawai.
Daus/HAI

Orang-orang yang mejeng di Lintas Melawai.

Basko Kumis atau Baskum

Usai mejeng di Lintas Melawai, kalo lo yang belum puas bisa pergi ke Jalan Darmawangsa VIII, sekitar 2 kilometer dari situ. Di sana mangkal pedagang Bakso Kumis atau Baskum.

Terletak di kawasan elit, daya tarik Baskum pun berlipat. Emang sih, remaja itu nggak cuman jajan bakso, tapi juga cuci mata.

Mejeng di Baskum itu ramainya ketika Sabtu malam. Jalan sekitar 200 meter itu berubah jadi arena mejeng yang dahsyat saat itu.

Baca Juga: Rekomendasi Tempat Nongkrong dan Sudut Aesthetic yang Ada di Blok M

Jalan dua jalur yang biasanya sepi tiba-tiba jadi macet parah gara-gara padatnya mobil. Maklum ya, dua tempat mejeng kalau malam-malam, di Jalan Sabang dan Parkir Timur udah ditutup. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular