Follow Us

Wow! Ini Arti di Balik 5 Nama Cewek pada Lagu Poppies Lane Memory Milik Slank

Nada Aprillia - Selasa, 28 Februari 2023 | 13:25
Slank di tahun 1996
HAI

Slank di tahun 1996

HAI-ONLINE.COM - Bimbim dan kaka sempat menceritakan terkait nama-nama cewek yang ada di lagu Poppies Lane Memory milik Slank.

Lagu yang menjadi bagian dari album Tujuh itu sebenernya merupakan nama jalan di Kuta, Bali lho.

Dalam obrolannya bersama Kaka di channel YouTube Musik Slank, Bimbim mengungkapkan bahwa lagu Poppies Lane Memory itu udah mulai ditulis sejak Juli sampai Agustus 1993.

Baca Juga: Belum Ada di Dunia, Bimbim Pengen Bikin Slank Jadi Kayak Kerajaan

Cuma memang baru bisa dirilisnya di tahun 1997.

"Mungkin orang taunya lagu Poppies Lane Memory adalah lagu Slank yang dibuat di tahun 97 gitu atau 96, padahal itu jauh banget. Karena lagu itu mental terus kalo pas mau bikin album baru, nggak masuk-masuk," tukas Kaka.

Berbicara perihal lirknya, lo pasti tau kalo di dalam lagu tersebut terdapat lima nama cewek.

Bimbim pun memaparkan kalo nama-nama itu sebenernya bukanlah nama cewek sungguhan, "Itu sebenernya kamuflase dari drugs, kita membicarakannya dengan bahasa perempuan."

Drummer kelahiran 1966 itupun menyebutkan bahwa judul dari lagu tersebut berasal dari nama Poppies Lane, yang mana merupakan gang kecil tempat biasa mereka nongkrong di tahun 90an itu.

Baca Juga: Lagu ‘Bang Bang Tut’ Milik Slank Ternyata Nggak Diketahui Siapa Penciptanya

"Tempat pertama kali kena putau ya di situ juga," kata Bimbim.

Bimbim juga mengatakan kalo Slank pernah membawakan lagu Poppies Lane Memory secara live di Hardrock Cafe, Jakarta pada 17 Mei 2010, dalam versi uncensored.

"Jadi, kalo mau tau Petty itu apa, Corine itu apa, Mira itu apa, Joy itu apa, nah lo dengerin rekaman di Hardrock Cafe," tutupnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest