Follow Us

Lagu ‘Bang Bang Tut’ Milik Slank Ternyata Nggak Diketahui Siapa Penciptanya

Nada Aprillia - Minggu, 26 Februari 2023 | 18:38
Cerita di balik lagu 'Bang Bang Tut' milik Slank
HAI

Cerita di balik lagu 'Bang Bang Tut' milik Slank

HAI-ONLINE.COM – Mungkin lo nggak asing dengan lagu ‘Bang Bang Tut’, sebagai sebuah lagu dalam permainan yang sukses dijadikan oleh Slank sebagai tembang penuh makna.

Bimbim sendiri mengakui kalo lagu itu emang berasal dari permainan orang Betawi, yang ia tuturkan lewat channel YouTube Musik Slank.

Ide penciptaan lagu tersebut berawal saat Slank manggung bareng Benyamin di Lebak Bulus, dan kemudian muncullah niat untuk mengangkat lagu yang punya unsur budaya Betawi.

Baca Juga: Ian Antono God Bless Sempat Sebut Slank Ngerusak Musik Rock Indonesia

Sebelum memutuskan untuk mengadaptasikan lagu permainan tersebut menjadi salah satu karya Slank, Bimbim bilang sempat nyari tau siapa pencipta lagunya.

Namun sayang, ia nggak menemukan sang empunya lagu itu.

“Kita sempat nyari, ‘Siapa sih yang bikin Bang Bang Tut’, nggak ketemu. Jadi emang bukan lagu tradisional, bukan lagu daerah, tapi sebutannya lagu dolanan, lagu permainan,” jelasnya.

Drummer kelahiran 1966 itu juga menuturkan bahwa lagu tersebut nggak cuma bermakna lagu permainan, melainkan juga terdapat sebuah makna lirik “sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya jatuh juga.”

Maksudnya, kalo orang yang nusuk dari belakang itu bakal ketahuan juga pada akhirnya.

Baca Juga: Masalah Pribadi Adalah Inti Pay dkk Dipecat, dan Slank yang Jadi Korban

Bimbim mengatakan bahwa akhirnya lagu tersebut dijadikan sebagai antem lagu demo.

“Itu tahun 94, akhirnya tahun 98 itu dijadiin anthem demo buat jatuhin orde baru da nada lirik-lirik yang diganti sama mereka,” paparnya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular