Follow Us

Eross Dilarang Ahmad Dhani Bikin Lirik Lagu Sheila on 7 yang Puitis

Nada Aprillia - Senin, 13 Februari 2023 | 13:05
Ahmad Dhani ngelarang Eross bikin lirik puitis untuk Sheila on 7
Doc. HAI Magazine

Ahmad Dhani ngelarang Eross bikin lirik puitis untuk Sheila on 7

HAI-ONLINE.COM – Dalam sebuah pertemuan, Eross Candra dan Ahmad Dhani pernah berbincang terkait album Cintailah Cinta milik Dewa 19.

Dari arisp HAI edisi 12/XXVI/25 Maret 2002, awalnya Eross sempat membandingkan materi album Citailah Cinta dengan Bintang Lima, yang menurutnya emang agak beda dengan album kelima Dewa 19 itu.

“Kalo dengerin lagu-lagu di album Bintang Lima, nadanya kayak ngalir. Kayak Dua Sejoli, dari hati aja orang udah bisa ngikutin lagu itu. Pola album itu ngalir. Tapi kalo yang ini (Cintailah Cinta) beberapa ada yang belok-belok,” kata Eross mencoba untuk kritis.

Baca Juga: Eross 'Sheila on 7' Ternyata Bagian dari Band Komedi The Cash, Ini Perannya

Obrolan terkait materi album teranyar Dewa 19 kala itu lantas berkembang jadi sebuah diskusi yang menarik.

Eross diakatakan langsung sepakat sewaktu Dhani berkomentar soal orientasi albumnya itu yang lebih ke lirik.Pasalnya, doi juga ngeliat kalo lirik di album Cintailah Cinta itu lebih simple dan nggak sepuitis dulu.

“Yang ada di pikiranku Dewa sekarang ini emang lebih simple, mungkin karena udah cape sama yang ribet-ribet,” kata Eross sekaligus meninggalkan pertanyaan.

Trus, apa jawaban Dhani?

Ya doi bilang alasannya nggak gitu. Bukan karena gara-gara cape sama yang ribet.

“Alasannya ya aku mikir mungkin nggak bikin album yang laku 3 juta kopi. Apa salahnya mencoba. Itu basic-nya. Makanya ini pertama kalinya aku bikin kayak gini,” tutur Dhani.

Merespon jawaban musisi kelahiran Surabaya itu, Eross pun bilang kalo dirinya jadi pengen belajar untuk bikin lirik yang lebih puitis.

Baca Juga: Eross Parno Nggak Bisa Bikin Lagu Bagus Lagi Buat Sheila on 7

Namun Dhani nggak setuju dengan keinginan Eros situ.

“Hah? Ngapain? Nggak usah dibikin ribet lah. Ntar nggak ada bedanya dong antara Eross sama Katon,” ujar Dhani. “Lagian gaya lirik yang udah ada selama ini tuh udah pas sama pangsanya Sheila yang ABG!.”

Kalo menurut lo gimana sob? Andai Sheila on 7 bikin lagu dengan lirik yang sangat puitis, kira-kira gimana ya?

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest