Follow Us

Gara-gara Takut Manggung, Ahmad Dhani Naikin Biaya Undang Dewa 19

Nada Aprillia - Jumat, 03 Februari 2023 | 20:05
Ahmad Dhani pernah sengaja menaikkan bayaran Dewa 19 di tahun 1997
Doc. HAI Magazine

Ahmad Dhani pernah sengaja menaikkan bayaran Dewa 19 di tahun 1997

HAI-ONLINE.COM – Mungkin kalo diketahui bayaran untuk band sekelas Dewa 19 saat ini cukup bikin geleng-geleng kepala ya, yang mana di tahun 1997 aja bayaran dari band besutan Ahmad Dhani ini udah cukup terbilang tinggi.

Di tahun 1996, diketahui Dewa 19 mematok harga mereka sebasar Rp15 juta untuk sekali tampil.

Memang itu adalah harga yang terbilang tinggi untuk tahun segitu ya.

Walau begitu, dengan popularitasnya Dewa 19 tetap nggak henti-hentinya tuh menerima tawaran manggung.

Baca Juga: Bintang Lima Sukses, Ahmad Dhani: Karena Tyo Ganteng

Sampai Dhani pernah berbicara kepada HAI kalo doi kewalahan menerima itu semua.

Dikutip dari arsip majalah HAI edisi 53/XX/31 Desember 1996, kala itu Dewa 19 sempat kebanjiran jadwal dalam waktu tiga bulan doang, yang mana hal itu bikin Dhani takut buat manggung.

Ketakutan musisi asal Surabaya itupun akhirnya menjadi landasan baginya, untuk mengambil keputusan menaikkan bayaran Dewa 19 di tahun 1997.

Band yang memopulerkan lagu ‘Kirana’ itu menaikkan honor mereka antara 20 hingga 30 persen, yang mana berarti menjadi sekitar Rp20 juta.

“Angka ini sengaja dipasang buat menekan frekuensi pemunculan kita di atas panggung,” ungkap Dhani kala itu.

Tapi apa sih yang bikin seorang Dhani ketakutan buat manggung kala itu?

Simple sebenernya, bukan karena ngerasa nggak siap akan ketenaran atau apa, tapi Dhani takut masyarakat kala itu jadi ngerasa jenuh sama Dewa 19.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest