Follow Us

Ahmad Dhani Puji ‘Percayakan Padaku’ Sheila On 7: Harusnya Intronya Jadiin Lagu Sendiri

Nada Aprillia - Rabu, 01 Februari 2023 | 12:05
Ahmad Dhani beri pujian terhadap permainan gitar Eross Candra dalam salah satu lagu Sheila On 7
Doc. HAI

Ahmad Dhani beri pujian terhadap permainan gitar Eross Candra dalam salah satu lagu Sheila On 7

HAI-ONLINE.COM - Sebagai pentolan band “raksasa” yang sempat disebut bersaing keras di awal tahun 2000an, Ahmad Dhani dan Eross Candra pernah dipertemukan oleh HAI pada 2002 di studio milik Dewa 19.

Dikutip dari majalah HAI edisi 12/XXVI/25 Maret/2002, saat itu Eross memang meluangkan waktunya untuk bisa ketemu “kompetitor”-nya itu, dengan datang berkereta ke Ibu Kota, menginjakkan kaki di studio kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan tersebut.

Kala itu, pecinta musik Tanah Air lagi pada heran-herannya tuh, kenapa kedua band “putera daerah” itu keliatan sama-sama getol ngerilis karya teranyar mereka.

Baca Juga: Rahasia Lagu Enak Sheila On 7 diungkap Eross: Gue Nggak Bisa Nyanyi

Saat Sheila On 7 dipastiin bakal ngerilis album “07 Desember”, selang 3 minggu Dewa 19 juga mengepakkan sayapnya dengan album “Cintailah Cinta”.

Yup, jadi tanda tanya tuh saat itu di kalangan penikmat musik Indonesia. Karena pada ngerasa aneh aja, kok tiba-tiba kedua grup musik populer kayak mereka bisa menyelesaikan album masing-masing dalam waktu hampir berbarengan.

Yah, selayaknya omongan yang tersebar kala itu, SO7 dan Dewa 19 disebut-sebut merebakkan “kompetisi jutaan kopi”, sampai dikira itu semua rekayasa industri doang untuk saling mendongkrak promosi buat penjualan album masing-masing.

Padahal, dari hasil interview HAI bersama keduanya, mereka keliatan nyantai banget. Nggak ada persaingan yang terlihat!

Ditambah, Dhani sempat memuji karya teranyar dari SO7 pas itu ke gitaris kelahiran Yogyakarta itu.

Ahmad Dhani bersama Eross setelah wawancara bersama HAI pada Maret 2002
Doc. HAI Magazine

Ahmad Dhani bersama Eross setelah wawancara bersama HAI pada Maret 2002

Sore itu, dikatakan sekurangnya ada 3 lagu baru di album milik SO7 yang kena dikuping musisi kelahiran Surabaya itu.

Diantaranya Dhani menyebutkan lagu ‘Percayakan Padaku’ yang disebut Dhani sebagai “yang nomer lima” lantaran belom hafal sama liriknya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular