Follow Us

Sempat Jadi Manajer Dewa 19, Ahmad Dhani: Gue Belum Nemuin Manajer Lain yang Lebih Visioner dari Gue

Tanya Audriatika - Minggu, 22 Januari 2023 | 07:10
Ahmad Dhani cerita dirinya sempat menjadi manajer Dewa 19.
Common Wikimedia

Ahmad Dhani cerita dirinya sempat menjadi manajer Dewa 19.

HAI-Online.com - Frontman Dewa 19, Ahmad Dhani mengungkapkan bahwa dirinya sempat menduduki posisi manager, tepatnya General Manager di Dewa 19.

Melansir majalah HAI 47-XXVIII-2004 halaman 06-10, Ahmad Dhani menduduki posisi tersebut usai Putra Jaya mengundurkan diri, sekitar 1996.

Saat itu memang sempat ada nama seperti Puput, kemudian Didiet Dada. Namun secara organisasi, saat itu mereka udah sepenuhnya berada di bawah komando Dhani.

"Sampe sekarang gue belum menemukan manajer yang gue pandang lebih visioner ketimbang diri gue. Selama nggak nemu, ya mau nggak mau gue jalanin sendiri...," ujarnya sembari ngebanggain rambutnya yang saat itu baru dipotong ala mohawk.

Apa yang dia utarakan emang terkesan sombong. Namun, ngeliat dari apa aja yang udah dicapai Dewa saat itu, bisa dibilang, hampir sebagian besar berasal dari keputusan serta ide Dhani sebagai manajer.

Baca Juga: Diajak Pas Masih Sekolah, Ari Lasso Cerita Momen Pertama Kali Manggung Bareng Ahmad Dhani

Adapun hal yang membuat Dhani ngambil jabatan tersebut yakni karena melihat respon dari rekan band yang dirintisnya sejak 1986, yakni Ari Lasso, Erwin Prast, Andra Junaedi, dan Wawan Juniarso.

"Nggak pake pertimbangan macem-macem kok. Praktis aja. Saat itu gue ngeliat kalo di antara kami berlima (Dewa 19, maksudnya, RED.) nggak ada satupun yang minat buat ngurusin beginian, kecuali gue...," kenangnya sembari menghardik salah seorang anak buahnya yang menaruh barang di tempat yang salah.

"Tuh kan? Kayak gini ini keseharian gue. Kalo bukan gue sendiri yang ngurus, selalu aja ada yang salah! Padahal kadang ya capek juga...," keluhnya sambil nerusin instruksinya sama sang anak buah.

"Dan kebetulan, selain minat, gue juga ternyata punya bakat buat me-manage. Semua itu masih ditambah lagi sama keyakinan kalo gue emang bisa!,” imbuhnya.

Baca Juga: Meski Sering Manggung Bareng, Ini Alasan Ari Lasso Nggak Balik Gabung ke Dewa 19

"Kalo mau diliat line-up-nya kan emang personil Dewa sekarang ini anak mami semua. Kecuali, mungkin, gue. Jadi ya emang susah," pungkasnya.

Fakta ini HAI kutip dari HAI 47-XXVIII-2004 halaman 06-10. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular