Follow Us

Setelah 44 Tahun, Walkman Hadir Lagi, Tapi Kini Digital dan Lebih Canggih

Rifka Amalia - Selasa, 17 Januari 2023 | 20:24
Sony's latest Walkman: the NW-A306.
Sony

Sony's latest Walkman: the NW-A306.

HAI-ONLINE.COM - Sony kini meluncurkan seri baru dari Walkman music player, setelah rilisan terakhirnya sejak 44 tahun silam.

Walkman NW-A306 ini hadir sebagai digital music player, yang memungkinkan penggunanya buat mengakses internet sehingga mereka dapat mengunduh musik dan streaming dari layanan seperti Spotify dan YouTube.

Seri ini punya layar sentuh 3,6 inci serta physical controls di bagian samping sehingga pengguna dapat mengubah volume atau berpindah trek tanpa harus mengeluarkannya dari saku.

Tetapi, nggak kaya seri sebelumnya yang pertama kali dijual di Jepang sekitar tahun 1979, NW-A306 punya harga yang cukup mahal buat sebuah Walkman yang ngga bisa melakukan panggilan ataupun mengirimkan pesan teks.

Pasalnya, Sony ngebandrol NW-A306 dengan harga sekitar 349 Poundsterling, atau setara dengan 6,4 Juta Rupiah.

Berkat harga yang bisa dibilang setara dengan rata-rata smartphone yang beredar di pasaran, beberapa orang mungkin bakalan berpikir dua kali buat membeli produk ini.

Dalam siaran pers-nya, Sony bilang kalau NW-A306 ini dirancang buat pengguna musik sejati yang memang mencari suara dengan high quality dan style, yang nggak ada di kebanyakan smartphone unggulan.

“Seri NW-A306 didedikasikan untuk memberikan pengalaman musik yang luar biasa langsung dari saku pengguna berkat kompatibilitas Wi-Fi penuh,” kata Sony tentang perangkat barunya.

Baca Juga: Lagi Beli Walkman Malah Disangka Pengedar Narkoba, Dua Legenda Metal Dunia Ini Ditangkap Polisi

Sony's latest Walkman: the NW-A306.
Sony.

Sony's latest Walkman: the NW-A306.

Di samping harganya yang cukup menguras kantong, NW-A306 tentunya punya banyak nilai plus. Salah satunya masa pakai baterai yang luar biasa, yakni hingga 36 jam.

Selain itu, pengguna bisa bernostalgia sama masa muda ketika mereka nge-download cassette tape interface dan screensaver.

Terlebih lagi, perangkat yang cuma berbobot 113-gram ini menampilkan dukungan DSD asli, yang dapat memutar audio format PCM hingga resolusi 24-bit/96-kHz, dan menyertakan teknologi untuk meningkatkan pengalaman mendengarkan musik.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest