Follow Us

Walkman Dikabarkan Akan Diproduksi Kembali. Auto Beli Nggak Nih Sob?

Dio Firdaus - Jumat, 24 Januari 2020 | 21:00
Walkman
Instagram: sony

Walkman

HAI-ONLINE.COM- Buat generasi 90-an, pastinya udah nggak asing sama alat pemutar lagu yang satu ini.

Pada masanya, Walkman bisa dibilang setenang spotify. Hampir semua anak muda punya. Tapi seiring berkembangnya teknologi, kaset pita pun ditinggalkan.

Namun, sebuah perusahaan asal Perancis, Mulann, melansir dari KompasTekno punya keinginan untuk kembalikan tren mendengarkan musik lewat kaset.

CEO Mulann, Jean Luc Renou, mengatakan kalau kaset pita dan pemutar musik portabel yang ia produksi bukanlah dibuat untuk bersaing dengan musik digital.

Melainkan untuk menjadi pelengkap dalam menikmati musik di era digital saat ini yang udah susah banget untuk digantikan.

Baca Juga: Gara-gara Banyak Orang Kecanduan Smartphone, Google Rilis Aplikasi Buat Bungkus Hape Lo

Renou menganalogikan kaset itu seperti perapian dalam rumah, yang di mana nggak pernah tergantikan sekalipun saat ini sudah ada penghangat elektrik.

Ia pun optimis banget kalau kaset dan pemutar musik analog yang dirinya produksi akan diterima pasar.

Kalau dirangkum dari ConnexionFrance, sih, pemutar kaset pita portable produksi Mulann ini nantinya akan membawa fitur modern seperti Bluetooth dan baterai yang bisa diisi ulang.

Jika beneran terwujud, pemutar kaset itu nantinya akan diberi nama "Le Walkman" dengan harga yang dipatok sekitar Rp 1 jutaan.

Auto beli nggak nih sob untuk mengenang good ol' days?

Source : kompastekno

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest