Follow Us

Rusuh di Acara Prime-time TV, Ini Dia Rekomendasi Lagu Rock yang Dimainkan Nirvana Waktu Ngeprank Seorang Host!

Nada Aprillia - Selasa, 15 November 2022 | 18:15
Rekomendasi lagu rock Nirvana
Loudersound

Rekomendasi lagu rock Nirvana

HAI-ONLINE.COM - Rekomendasi lagu rock hari ini datang dari Nirvana, yang mana track tersebut menjadi lagu yang mereka bawakan saat ngeprank host acara prime-time TV dengan penampilan yang rusuh.

Ngomongin tentang tingkah manggung dari legenda grunge satu ini nggak ada habisnya, ada aja kekonyolan yang mereka lakukan sehingga melekat di kenangan beberapa orang.

Kita semua tau kalo Nirvana menjadi sangat sukses hanya dalam enam minggu setelah perilisan album mereka yang diakui secara kritis.

Mulai debut major label Nevermind, tur UK Nirvana pada November/Desember 1991 pun menjadi ledakan bagi semua orang yang mengetahuinya.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Lagu Rock Klasik Modern Buat Lo yang Masih Asing dengan Genre Ini!

Selama tur, trio Aberdeen, Washington itu pun dapet beberapa kesampatan buat mainin lagu-lagu di album ikonik mereka tersebut di televisi nasional, ngerekam penampilan mengesankan dari single pertama Nevermind, 'Smells Like Teen Spirit' untuk acara musik andalah BBC TV Top Op The Pops dan Channel 4.

Nah, pada 6 Desember 1991, Kurt Cobain dkk diminta untuk mainin single ketiga Nevermind yang berjudul 'Lithium' dalam sebuah program Channel 4 itu, yaitu Tonight with Jonathan.

Sebagai host, Ross pun saat itu memperkenalkan Nirvana kepada audiens di studionya dan jutaan orang yang menonton di rumah malam itu.

"Dan sekarang lagunya 'Lithium', mungkin ini adalah band terbesar di dunia saat ini, nikmatilah. Kita sambut, Nirvana!," ujar Ross.

Namun, tanpa sepengetahuan sang host, Nirvana ternyata memutuskan sesuatu di menit terakhir sebelum bermain.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun, Langsung Dengerin Nih Rekomendasi Lagu Rock Terbaru Pierce The Veil!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest