Follow Us

Kalah 2-0 dari Vietnam, Timnas Indonesia Gagal Masuk ke Final AFF 2022

Al Sobry - Selasa, 10 Januari 2023 | 07:00
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia versus Vietnam pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023)
PSSI

Suasana pertandingan antara timnas Indonesia versus Vietnam pada laga leg kedua babak semifinal Piala AFF 2022, di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Senin (9/1/2023)

Pertandingan Vietnam vs Indonesia yang berlangsung di Stadion Nasional My Dinh, Senin (9/1/2023) malam WIB, tuntas dengan skor 2-0.

Vietnam memastikan kemenangan berkat gol-gol yang semua dicetak oleh Nguyen Tien Linh pada menit ketiga dan 47.

Dengan hasil ini, Vietnam berhak lolos ke final Piala AFF 2022 seturut keunggulan agregat 2-0 atas Indonesia dan akan melawan pemenang antara Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Bikin Workshop untuk Pelajar SMA/SMK, UI Perkenalkan Mata Kuliah Pembuatan Komik

Malaysia sementara ini unggul agregat 1-0 atas Thailand. Kedua tim bakal menjalani leg kedua semifinal Piala AFF 2022 pada Selasa (10/1/2023) malam.

Rekap pertandingan semalam

Nguyen Tien Linh membawa Vietnam unggul cepat saat pertandingan baru berusia tiga menit. Gol bermula dari umpan jauh Do Hung Dung.

Bola sempat memantul lebih dulu, sebelum Nguyen Tien Linh menyambarnya dengan tembakan kaki kanan yang gagal diblok kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata.

Vietnam lalu mendapat kesempatan dari tendangan bebas yang diambil Nguyen Quang Hai pada menit ke-12.

Tendangannya disambut tandukan Doan Van Hau yang tak terkawal. Namun, sundulan Van Hau masih melambung di atas gawang.

Peluang bagi Indonesia datang pada menit ke-13. Jordi Amat melakukan sundulan dari tengah kotak penalti usai menerima servis Pratama Arhan. Namun, upayanya masih melebar.

Baca Juga: Remaja Banyak yang Kena Gangguan Mental, Kurang Gerak Jadi Salah Satu Pemicunya!

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest