Follow Us

Ini Dia 7 Album Keren yang Bakal Berusia 10 Tahun di 2023. Ada Bring Me the Horizon dan Arctic Monkeys!

Rifka Amalia - Senin, 09 Januari 2023 | 18:05
Album-album 2013
-

Album-album 2013

HAI-ONLINE.COM - 2013 itu bisa dibilang sebagai tahun yang cukup impresif dalam perkembangan pop culture.

Internet dan meme culture mulai ngedominasi kalangan anak muda, yang dibuktiin dengan adanya trend video “Harlem Shake” dan meme gambar Doge yang ramai banget di platform media sosial saat itu.

Ngomongin soal perkembangan musiknya, kalau dilihat lebih jauh lagi, sejak tahun 2000-an emang udah banyak banget perkembangan yang terjadi dan bisa kita rasain sampai saat ini.

Contohnya di tahun 2000-an mulai muncul beberapa genre kayak bubblegum pop, bangkitnya nü metal, dan mendinginnya pop punk di pertengahan tahun 2000-an.

Lanjut ke tahun 2010-an, muncul segelintir bintang baru yang ngerilis album dalam diskografi mereka yang akhirnya ngeluncurin era besar dalam musik indie, rock, dan pop.

Nah, menginjak tahun 2023, ternyata banyak banget loh album alternative yang yang bakal genap berusia 10 tahun.

Mengutip dari Alternative Press, ini dia 7 album alternative yang yang bakal berusia 10 tahun di 2023.

Bring Me the Horizon - Sempiternal (dirilis pada 1 April 2013)

Cover album Sempiternal oleh Bring Me the Horizon -
Bring Me the Horizon

Cover album Sempiternal oleh Bring Me the Horizon -

Album yang berisi 13 track lagu dengan total durasi 53 menit 45 detik ini merupakan album studio keempat dari grup musik rock asal Inggris yang biasa disingkat BMTH itu.

Mundur perlahan ke metal roots mereka, album There Is a Hell Believe Me I've Seen It yang dirilis tahun 2010 lalu, ternyata ngasih peluang buat nge-influence pendengar di luar heavy music.

Adanya penambahan personil baru saat itu yakni Jordan Fish dengan keyboardnya, Sempiternal menciptakan perpaduan yang indah antara choruses and chugging, riffed-up verses yang cukup enak buat pendengar non-metal, dan juga tetap ngasih penghormatan buat heavier audiences mereka.

Album ini bisa dibilang sebagai sebuah album yang ngeluncurin mereka ke kesuksesan global dan ngebalikin nama mereka ke tangga lagu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest