Follow Us

Syuting Balada Si Roy, Abidzar Al-ghifari Contek Gaya Pacaran Ortunya Dulu

Tanya Audriatika - Jumat, 16 Desember 2022 | 13:00
Jadi pemeran utama dalam Balada Si Roy, Abidzar Al-ghifari ngaku semakin sayang dengan ibunya berkat karakter Roy.
HAI/Tanya Audriatika

Jadi pemeran utama dalam Balada Si Roy, Abidzar Al-ghifari ngaku semakin sayang dengan ibunya berkat karakter Roy.

HAI-Online.com - Abidzar Al-ghifari menyebut referensi dirinya dalam syuting Balada Si Roy yakni gaya pacaran orang tuanya, Umi Pipik Dian Irawati dan Alm. Ustad Jefri Al Buchori di jaman 80 sampai 90-an.

“Kalo gue sendiri sempat menanyakan referensi gue ke nyokap gue. Contohnya, karena kan gue buta banget sama kegiatan-kegiatan yang ada di tahun 80-an, jadi gue nanya ke nyokap dan tanya apa yang nyokap lakuin saat nyokap jatuh cinta sama bokap,” ungkapnya di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Nggak itu aja, film di 2014 berjudul Hijrah Cinta juga turut menjadi referensinya.

“Jadi tahun 2014 itu ada film judulnya Hijrah Cinta. Itu film tentang perjalanan bokap gue dari zaman dia ngebandel sampai almarhum meninggal.”

“Itu jadi referensi gue banget karena itu emang berlatarnya juga mulai dari tahun 80-an, tahun di mana bokap lagi gaul-gaulnya, bokap lagi bandel-bandelnya lah, lagi eksis-eksisnya sebagai Jefri Al Buchori, bukan sebagai Uje gitu,” terangnya.

Abi juga menyebut film tersebut jadi referensi lantaran menurutnya, karakter Roy nggak beda jauh dengan karakter bokapnya.

Baca Juga: Film Balada Si Roy Punya Treatment Khusus untuk Garap Musik Pengiringnya

“Sama-sama petualang, Bokap pun ngedobrak tatanan dia di rumah sebagai anak bandel, yang mana background keluarga bokap tuh ya sebagai ahli ulama gitu sama ahli berpendapat agama.” pungkasnya.

Ditunjuk menjadi pemeran utama dalam Balada Si Roy, Abidzar Al-ghifari ngaku jadi semakin sayang dengan ibunya berkat karakter Roy.

Hal tersebut ia ungkapkan ketika disinggung apakah karakter Roy pernah terbawa ke kehidupannya setelah syuting.

“Pernah dan itu menjadi suatu kebanggaan bagi gua karena gua semakin sayang sama ibu gua. Karena Roy adalah sosok karakter yang sayang banget sama keluarganya dan juga nyokapnya,” ujarnya.

Ia juga sempat disinggung soal persamaan karakter Roy dengan dirinya.

“Mungkin kesehariannya yang sama sih ya. Bedanya kalau Roy itu ngebantu ibunya lewat nganterin bahan jahitan atau hasil jahitan, kalau gue ya syuting-syuting, kerja sana sini,” pungkasnya. (*)

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest