Follow Us

Dari Kacung Lawyer Jadi Tajir Melintir, Begini Pesan Hotman Paris untuk Anak Muda: Jangan Terpaku Sama Gaji!

Al Sobry - Jumat, 16 Desember 2022 | 09:58
Bisa foto di mobil mewah sendiri itu perlu keringat bosqu

Bisa foto di mobil mewah sendiri itu perlu keringat bosqu

HAI-Online.com - Kalo melihat masa tua pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, hidupnya kini terlihat fancy, tampak bergelimang money dan ia pun terpantau menikmati.

Hotman Paris mengungkapkan bahwa sebelum sukses, ia pernah menjadi ‘kacung’ selama hampir satu dekake alias 10 tahun lamanya.

“Anda mungkin nggak tahu, saya ini 10 tahun jadi anak buahnya berbagai pengacara bule. Sepuluh tahun saya kacungnya berbagai pengacara bule,” kata Hotman dikutip dari Grid.id, pekan lalu di Jakarta.

Pria yang kini berusia 63 tahun itu, baru merasakan kesuksesan dan punya kesan gaya hidupnya yang kelewat mewah antara lain berkat buah yang dituai dari kerja kerasnya di luar gaji tetapnya.

Dari pengalaman yang diungkapnya, Hotman pernah menjadi anak buah Dr. Nono Anwar Makarim yang merupakan ayah dari Menteri Pendidikan RI Nadiem Makarim.

Saat itu Hotman Paris juga pernah dipindahtugaskan ke Sydney, Australia, untuk membantu total 700 pengacara bule di sana selama 4 tahun.

“Saya dikirim ke Australia, di kantor pengacara yang pengacaranya 700 orang. Saya jadi kacungnya 700 pengacara bule di Sydney 4 tahun,” lanjut Hotman.

Semua itu rela dilakukan Hotman Paris karena ia sadar, untuk menjadi pengacara hebat dibutuhkan jam terbang yang tinggi.

Namun, selain bekerja keras untuk mendapatkan pengalaman, Hotman Paris juga menekankan untuk tidak terpaku dengan gaji.

Hotman Paris pun berpesan kepada anak muda agar mulai belajar berbisnis supaya ada sumber penghasilan lain.

Baca Juga: Pegawainya Diancam UU ITE, Alfamart Tunjuk 'Raja Terakhir' Hotman Paris jadi Kuasa Hukum

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest