Follow Us

Bahas Perbedaan Lirik Dua Band-nya, Daniel Mardhany, Darksovls Lebih Personal, Bongabonga Lebih Komunal!

Reinaldy Royani - Jumat, 09 Desember 2022 | 18:15
Daniel Mardhany punya treatment tersendiri untuk lirik Bongabonga dan Darksovls
Dok. HAI

Daniel Mardhany punya treatment tersendiri untuk lirik Bongabonga dan Darksovls

HAI-ONLINE.COM - Setuju nggak kalo Daniel Mardhany adalah salah satu lirikus paling berbahaya di skena musik Tanah Air? Kata-kata yang lugas, puitis, dan gelap dirangkai dalam syair lagu-lagu yang pastinya bikin kita sampe kadang harus buka KBBI buat tahu artinya.

Vokalis metal asal Pamulang ini menjelaskan perbedaan tema lirikal di dua proyek band yang digawanginya saat ini, Darksovls dan Bongabonga.

"Bongabonga gue lebih ke masalah yang harian orang-orang rasain lah, sosial politik. Kalo Darksovls lebih gelap, lebih personal, kalo Bongabonga lebih komunal," ungkap Daniel Mardhany dikutip dari channel YouTube Rockaroma ID.

Baca Juga: Review Album DarkSovls - Omegalitikum: Tech Death Metal Gampang Nyangkut, Dengan Eksplorasi Pas!

Mantan vokalis Deadsquad ini memberikan contoh yang unik dalam perbedaan lirik band death metal dan thrash metal-nya itu.

"Misalnya dari diksi nih, gue mau ngomongin alat kelamin pria. Kalo di Darksovls gue bakal nulis 'penis' kalo di Bongabonga, ada lagunya tuh, 'Kontrol' tanpa huruf 'R'," papar Daniel.

Doi mengaku punya banyak bank lirik sehingga lebih mudah baginya untuk menuangkan aspirasi-aspirasinya ke dalam sebuah lagu.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest