Follow Us

Darksovls Merilis Album 'Omegalitikum', Isinya Angkat Peradaban Dunia yang Sekarat!

Reinaldy Royani - Kamis, 25 Agustus 2022 | 18:05
Darksovls merilis album perdana 'Omegalitikum'
Darksovls

Darksovls merilis album perdana 'Omegalitikum'

HAI-ONLINE.COM - Setelah bangkit dari alam baka, empat pasang mata yang disatukan dalam unit death metal berbahaya asal Jakarta, Darksovls akhirnya merilis debut albumnya yang bertajuk ‘Omegalitikum’ via Blackandje Records yang mengangkat tema peradaban baru di tengah dunia yang sekarat!

Dalam waktu tak lebih dari setahun, semua materi musiknya kelar digodok oleh A,B,C,D (Andyan, Bonny, Coki, Daniel) dipenuhi dengan hasrat persahabatan, kesenangan, serta kecintaan maksimal akan musik ekstrim.

Buat yang belum kenalan sama mereka, Darksovls kuartet wajah lama permetalan Indonesia yang digawangi oleh Daniel Mardhany (vokal), Coki Bollemeyer (gitar), Bonny Sidharta (bass), dan Andyan Gorust (drum) yang pernah tergabung dalam unit Deadsquad.

“Kita memang mau melanjutkan apa yang dulu pernah kita lakukan bersama. Bersenang-senang, dapat uang dan memainkan death metal,” kata Daniel Mardhany tentang persekongkolan barunya ini bersama kawan-kawan lama.

Baca Juga: Deadsquad dan Burgerkill Dibilang Tuker-tukeran Personel, Daniel Mardhany Tentukan Sikapnya!

“Bagi gua rasanya mungkin ini kayak Joy Division jadi New Order atau Peterpan jadi Noah, haha.” imbuhnya.

Terbentuk dari tongkrongan persahabatan yang udah lama terjalin, pada awalnya mereka berempat sering ngumpul di rumah Coki sambil membahas game, alien, dan anjing peliharaan. Di situlah mereka berempat kembali berkongsi membentuk band baru lagi dengan nama Darksovls yang dicetuskan oleh Bonny Sidharta diambil dari judul game favoritnya.

Ditulis pada masa pandemi yang sedang berkecamuk, Daniel Mardhany cs langsung tancap gas menulis lagu meski dengan sedikit kesempatan tatap muka maupun latihan bersama di tengah segala pembatasan sosial.

Koordinasi, brainstorming serta workshop penulisan lagu lebih banyak mereka lakukan melalui grup wasap berdasarkan musik dasar yang dibikin oleh Coki Bollemeyer.

Baca Juga: Musik Banget! Daniel Mardhany dan Istri Namai Anaknya 'Gerdien Jane Vinylia'

“Cuma bermodal kepercayaan kapasitas dan karakter masing-masing personel aja. Kita udah tau bakal seperti apa isian masing-masing karena udah pernah bareng-bareng garap dua album di band sebelumnya,” tambah Daniel Mardhany dengan rasa percaya diri. “Karena chemistry yang kuat jadi proses penggarapan album ini terbilang cepat. Gak sampai satu tahun proses penggarapan album perdana ini kelar.”

Omegalitikum’ menawarkan delapan lagu dengan komposisi death metal beringas, gelap, dan sinikal yang dibalut nuansa black metal dan progressive metal yang terdengar megah dan epikal.

Album ini dibangun dari berbagai referensi dan selera para personelnya, mulai dari Morbid Angel, Deicide sampai Dissection, bahkan Tool hingga Nine Inch Nails.

Album Omegalitikum dalam format CD dan kaset resmi beredar di pasaran distribusi nasional mulai tanggal 27 Agustus 2022. Rilisan ini juga dipasarkan dalam paket bundling dan boxset spesial dalam jumlah terbatas. Semua produk tersebut bisa dipesan via Blackandje Records.

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest