Follow Us

Inspirasi Lirik Gelap Daniel Mardhany di Album Darksovls, Omegalitikum

Reinaldy Royani - Kamis, 25 Agustus 2022 | 19:40
Inspirasi lirik-lirik gelap Daniel Mardhany dalam album perdana Darksovls, 'Omegalitikum'.
Darksovls

Inspirasi lirik-lirik gelap Daniel Mardhany dalam album perdana Darksovls, 'Omegalitikum'.

HAI-ONLINE.COM - Unit death metal asal ibukota, Darksovls akan merilis album perdananya, ‘Omegalitikum’ yang akan hadir mulai 27 Agustus 2022 via Blackandje Records.

Secara lirik, vokalis Daniel Mardhany masih mengambil tema-tema gelap soal serpihan kisah apokaliptik pasca runtuhnya tirani dan bagaimana peradaban baru dimulai di dunia yang sedang sekarat!

“Lirik-lirik gue masih berasaskan kegelapan, kebencian, kemuakan dan kecemasan. Nggak ada yang terang lah!” ujar Daniel.

Menurut Daniel, ia semakin banyak menemui sifat megalomaniak karena post power syndrome di era modern ini.

“Tema seperti resureksi diri kita kembali menjadi suatu unit yang utuh, sifat megalomaniak karena post power syndrome yang makin banyak gue temuin, tendensi bunuh diri sebagai gaya hidup, transisi metropolis menjadi nekropolis, kenyataan bahwa fakta di dunia nyata semakin sureal, hingga dekadensi hasrat kebendaan di era digital.”

Baca Juga: Deadsquad dan Burgerkill Dibilang Tuker-tukeran Personel, Daniel Mardhany Tentukan Sikapnya!

Kerennya lagi, penataan tracklist di album perdana Darksovls ini disusun secara serius dan dikonsep oleh A,B,C,D (Andyan, Bonny, Coki, Daniel) dengan mengambil inspirasi dari album legendaris Pink Floyd, ‘Dark Side of the Moon’.

‘Omegalitikum’ diawali oleh trek pertama, ‘Kahar’ yang bertema soal kelahiran, hingga ditutup dengan lagu bertema kematian ‘Hamba Alam Baka’. Jumlah delapan lagu di album ini pun menggambarkan simbol infinitas siklus kehidupan.

Sampul album dan tata artistik ‘Omegalitikum’ dikerjakan oleh Morrg yang pernah menggarap desain untuk album pertama Kala, proyek bermusik Daniel Mardhany yang lain.

“Begitu Darksovls mau garap album di kepala gue langsung muncul nama dia lagi. Karena dia bisa mengubah ide-ide gue menjadi visual dengan ciamik. Gak perlu setan-setanan tapi gelap. Dan yang terpenting pesan dari lirik yang mau gua sampein ada di artwork.

Baca Juga: Musik Banget! Daniel Mardhany dan Istri Namai Anaknya 'Gerdien Jane Vinylia'

Album ini akan hadir dalam format CD dan kaset yang resmi didistribusikan oleh Blackandje Records per tanggal 27 Agustus 2022. Rilisan ini juga dipasarkan dalam paket bundling dan boxset spesial dalam jumlah terbatas.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest