Follow Us

Untuk Hibur Diri dan Cari Inspirasi, Ini 4 Video di Youtube Shorts yang Wajib Kamu Tonton

Fathia Yasmine - Rabu, 30 November 2022 | 11:52
Video Youtube Shorts Tanboy Kun
DOK. Youtube

Video Youtube Shorts Tanboy Kun

Hai-Online.com – Membuka aplikasi media sosial (medsos) di smartphone seringkali dilakukan untuk mengatasi kebosanan. Enggak cuma satu, berbagai jenis medsos juga sering dibuka bergantian untuk mencari informasi menarik.

Berdasarkan riset CNN pada 2015, rata-rata orang per hari menghabiskan waktu sebanyak 116 menit atau dua jam untuk mengakses medsos. Pada remaja, kebiasaan membuka medsos lebih masif karena memakan waktu hingga sembilan jam per hari.

Saking seringnya, banyak netizen di medsos juga menyebut kebiasaan ini dengan istilah “open social media scroll, close, and repeat”. Ada pula istilah doom scrolling, yaitu menjelajah konten medsos mengenai isu atau topik tertentu tanpa kesadaran penuh. Hal ini berbahaya bagi kesehatan mental.

Nah, daripada menjelajah konten medsos tanpa makna, tak ada salahnya kamu mencari konten-konten yang lebih menghibur dan menginspirasi. Misalnya, konten-konten dari platform medsos berbasis video, yakni YouTube. Apalagi, YouTube sekarang punya fitur baru, YouTube Shorts. Lewat fitur ini, kamu bisa melihat berbagai unggahan video dari youtuber dengan durasi singkat.

Baca Juga: Konser Amal 'The Helping Hands' Metallica Bakal Live Streaming di Paramount+ dan YouTube Desember 2022!

Tak kalah seru, YouTube Shorts juga punya berbagai video menarik, mulai dari review game, video lucu, sampai tips dan review makanan. Sebagai inspirasi, berikut empat video YouTube Shorts yang wajib kamu tonton.

1. Makan daun enye-enye

Daun enye-enye dikenal sebagai salah satu tumbuhan yang sering ditemui di berbagai tempat, seperti lapangan, kebun, hingga halaman rumah. Namun, siapa sangka daun liar ini bisa disulap menjadi lauk makanan sehari-hari, lho.

Salah satu bukti olahan daun enye-enye dilakukan oleh YouTuber Novi Petani Happy. Melalui videonya, ia berhasil mengolah daun enye-enye menjadi sayur berkuah kuning yang mirip dengan sayur kangkung. Untuk menonton videonya, klik tautan ini.

2. Minecraft diatur Talking Angela

Game Minecraft masih jadi permainan yang digemari kawula muda. Hal ini juga yang membuat Gihon Games mengunggah video singkat tentang permainan Minecraft miliknya. Lucunya, setiap aksi yang yang dilakukan Gihon di Minecraft diatur oleh aplikasi permainan anak, Talking Angela.

Aplikasi dengan tokoh kucing lucu berwarna putih ini tampak memberikan sejumlah instruksi hingga Gihon tenggelam di sungai. Penasaran? klik tautan ini untuk menonton videonya.

Editor : Sheila Respati

Latest