Follow Us

Diduga Ketipu Kakak Tingkat, 116 Mahasiswa IPB Mengaku Jadi Korban Pinjol!

Al Sobry - Rabu, 16 November 2022 | 06:35
Diduga Ketipu Kakak Tingkat, 116 Mahasiswa IPB Mengaku Jadi Korban Pinjol!

Diduga Ketipu Kakak Tingkat, 116 Mahasiswa IPB Mengaku Jadi Korban Pinjol!

HAI-Online.com - Ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) diduga terjerat pinjaman online (pinjol) untuk ikut "usaha" penjualan online dengan iming-iming keuntungan 10 persen setiap bulannya.

Selain itu, IPB juga akan membuka posko pengaduan serta mempersiapkan bantuan hukum untuk mahasiswa yang tertipu usaha online dalam kasus pinjol berjamaah kali ini.

Dari ratusan mahasiswa IPB yang tertipu pinjol dengan modus investasi itu, 2 orang sudah membuat laporan ke Mapolresta Kota Bogor.

Dari keterangan korban, awalnya mereka diajak untuk ikut investasi dengan membuka pinjaman online oleh terlapor berinisial SHN yang merupakan kakak tingkat korban.

Mereka kemudian dijanjikan keuntungan 10 persen dari uang yang disetorkan -hasil pinjol-dan akan dibayarkan setiap bulan.

Namun belum juga dapat untung, korban ini mulai ditagih debt collector karena tagihan pinjol seringnya lebih cepat dari perputaran satu bulan.

Baca Juga: Ratusan Ribu Remaja Terjerat Pinjaman Online, Peminjam Biasanya Kena Tipu Permainan Pinjol

Nilai tagihan pinjol mahasiswa IPB ini pun bervariasi mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 13 juta.

Adapun total kerugian sendiri ditaksir mencapai Rp 2,1 miliar yang masuk ke dalam rekening terduga SHN.

Polresta Bogor Kota saat ini masih menyelidiki kasus ini. Terlapor SHN belum dipanggil ataupun dimintai keterangan oleh polisi. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest