Follow Us

Gandeng MALIQ & D’Essentials, Eclat Merilis Versi Remake Single 'Dia'

Reinaldy Royani - Jumat, 11 November 2022 | 17:05
Eclat merilis ulang single MALIQ & D'Essentials, 'Dia'
Press Release

Eclat merilis ulang single MALIQ & D'Essentials, 'Dia'

HAI-ONLINE.COM – Band pop asal Jakarta, Eclat memberikan interpretasi baru hits MALIQ & D’Essentials, ‘Dia’ yang dirilis pada tahun 2007.

Single ini jadi lagu kedua Eclat setelah resmi bergabung dengan label Warner Music Indonesia di tahun 2022.

Menurut vokalis Eclat, Yeshua Abraham, lagu ini nggak cuman dirilis ulang aja karena mereka juga mengajak MALIQ & D’Essentials ikut bernyanyi di beberapa part di lagu ‘Dia’.

”Eclat dikenal awalnya sebagai band cover. Tapi di kesempatan ini menjadi spesial dan berharga buat kita. Kami juga enggak bawain sendirian tapi langsung berkolaborasi dengan penyanyi aslinya.” ujar Yeshua dalam rilisan persnya.

Baca Juga: Maliq & D'Essentials, Petra Sihombing, Iwa K, dan Lalahuta Bawain Lagu Ikonik 90an di Program 'That 90's Songs'

Berdurasi 03:28 menit, lagu ini diproduseri oleh SEEK. Sementara Kamga Mo dipilih sebagai vocal director. Lagu ‘Dia’ versi Eclat masih memiliki benang merah dari versi orisinalnya, yaitu kekhasan beat dan ritme groovy yang menjadi kekuatan dari lagu tersebut.

“Ibarat makan bubur. Lagu “Dia” versi Eclat ini seperti bubur yang diaduk. Romansa dan dansa terasa sejak detik pertama lagu ini diputar,”papar Yeshua.

‘Dia’ versi Eclat sekaligus menjadi lagu kedua MALIQ & D’Essentials yang masuk dalam project terbaru mereka dengan Warner Music Indonesia.

“Kami sangat relate sama lagu-lagu MALIQ & D’Essentials. Lagu-lagunya menemani perjalanan percintaan kami di masa muda bahkan sampai sekarang kita sudah berkeluarga.” imbuhnya.

Baca Juga: Para Musisi Baru, Daftarin Karyamu di Evoria.id Bisa Dapat Mentoring dan Kesempatan Tampil di Showcase!

Eclat berharap versi reinterpretasi lagu yang udah melekat di masyarakat ini dapat diterima oleh seluruh pendengarnya di Indonesia seperti lagu orisinalnya.

Seperti versi original-nya, mereka berharap esensi dan pesan lagu ini bisa nyangkut di hati dan telinga pendengar.

Mereka juga berharap esensi dan pesan dari lagu bisa sampai ke hati pendengar seperti versi originalnya.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest