Follow Us

Eclat Story Rilis Kamu Kamu Kamu, Ditulis Lewat Spontanitas!

Theniarti Ailin - Kamis, 04 Agustus 2022 | 17:05
Yeshua Abraham dan Louis Xander, dua anggota Eclat Story.

Yeshua Abraham dan Louis Xander, dua anggota Eclat Story.

HAIOnline.com - Eclat Story, grup musik yang terkenal lewat cover mereka di YouTube, baru aja rilis single yang bertajuk, "Kamu Kamu Kamu".

Lagu ini ditulis lewat spontanitas Louis Xander, gitaris Eclat Story, yang menyuruh Yeshua untuk selingkuh.

"Waktu itu lagi photoshoot, terus pada ngecengin Yeshua buat selingkuh biar viral. Kemudian, gue bikin di tempat. Liriknya awalnya gue bikin bahagia itu bukan berdua, tapi bertiga. Tapi, akhirnya gue ganti liriknya jadi lebih kasmaran," cerita Louis.

Dalam proses kreatifnya, Eclat Story lebih banyak menyorot pengalaman teman-teman mereka ketimbang kisah nyata yang dialami secara pribadi.

Baca Juga: Bercerita Tentang Seorang yang Halu dengan Masa Lalunya, Eclat Story Rilis Single Baru 'Kamu, Kamu, Kamu'!

Proses kreatif dari Kamu, Kamu, Kamu ini dikerjakan kurang lebih dua bulan bersama Petra Sihombing sekaligus bersamaan dengan video klipnya. "Video klipnya cuma memakan proses pembuatan selama seminggu.

Videografernya pun kaget pas gue tetepin deadline segitu," papar Louis.

Untuk merayakan rilisnya Kamu Kamu Kamu dan keinginan Eclat Story untuk lebih banyak menghasilkan karya original, mereka juga mengadakan showcase di kantor Warner Senin (1/8) kemarin.

Showcase ini adalah showcase pertama Eclat Story dengan setlist lagu sendiri. Biasanya, setiap Eclat Story tampil, mereka membawakan beberapa lagu cover. "Bahkan, pas latihan tuh gue aja bingung dan lupa sama lagu sendiri. Saking mungkin jarang dibawaiin kali ya," ungkap Yeshua.

Baca Juga: Soundwave Siapkan Perayaan Valentine Spesial Bersama Teza Sumendra Lewat Single 'F'

Per hari ini, Eclat sudah punya 1 juta subscriber dan sudah berhasil mengumpulkan sebanyak lebih dari 500 ribu pendengar di platform Spotify. Sebelumnya, Eclat Story bisa terkenal lewat cover "niat" mereka di YouTube. "Waktu itu, cover pertama kita adalah lagunya Raisa, Jatuh Hati. Pas beberapa bulan, tembus 4.000 viewers," kata Louis.

Dalam perjalanannya Eclat Story sempat mengalami perubahan formasi personil karena perbedaan visi-misi, sampai akhirnya Louis bertemu dengan Yeshua. Untuk menghindari ganti personil dan baper-baperan, Louis dan Yeshua menguraikan sebuah cara agar pendapat mereka tak bertabrakan.

"Kita biasanya tuh.. nyoblos. Jadi, nanti ada beberapa ide, terus abis itu nyoblos. Hehe, nggak deh. Intinya, kalau ada banyak ide, pasti diobrolin dan divoting. Karena kita, khususnya Louis, punya idealisme masing-masing," pungkas Yeshua.

Nah, kalau lo lagi kasmaran sambil ngebayangin orang yang lo suka, silahkan didenger lagunya sekalian liat video clip-nya di sini:

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest