Follow Us

Masalah Dengan Ban, Rio Haryanto Gagal Raup Poin di Feature Race GP Bahrain

Rian Sidik (old) - Sabtu, 05 April 2014 | 16:45
Masalah Dengan Ban Rio Haryanto Gagal Raup Poin di Feature Race GP Bahrain
Rian Sidik (old)

Masalah Dengan Ban Rio Haryanto Gagal Raup Poin di Feature Race GP Bahrain

Hasil sedikit mengecewakan didapat oleh pebalap nasional yang berlaga di kompetisi GP2, Rio Haryanto. Dalam sesi feature race GP Bahrain, jagoan dari tim Caterham ini gagal meraih satu poin pun.

Panasnya suhu trek Sakhir International Cirkuit memang menjadi kendala tersendiri. Star dari posisi kelima, Rio sempat menyodok ke posisi ketiga sebelum harus menahan lajunya usai pebalap Trident, Axil Jefferies mengalami kecelakaan di lap kedua.

Saat safety car keluar, Rio memutuskan untuk mengganti ban jenis keras. Yang justru menjadi bumerang tersendiri lantaran di lap-lap selanjutnya, ia harus berjibaku dengan laju di tikungan.

Beberapa pebalap sepert Stefano Coletti, Daniel Abt hingga Mitch Evans menyalipnya dengan mudah. Rio pun harus puas finish di posisi ke-16 dengan total catatan waktu 1 jam 29 detik dalam 32 lap.

Balapannya sendiri dimenangkan oleh pebalap debutan, Stoffel Vandoorne. Ia mampu mengungguli para senior seperti Julian Leal dan Jolyn Palmer dengan totoal catatan waktu 59 menit 58 detik.

1. Stoffel Vandoorne ART 59m57s.411s

2. Julian Leal Carlin +1.551s

3. Jolyon Palmer DAMS +5.880s

4. Stefano Coletti Racing Engineering +6.317s

5. Arthur Pic Campos +15.100s

6. Takuya Izawa ART +21.729s

7. Simon Trummer Rapax +21.979s

Editor : Rian Sidik (old)

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest