Follow Us

Pemeran Draco Malfoy 'Harry Potter', Tom Felton Ngaku Pernah Mengira Gary Oldman Seorang OB

Tanya Audriatika - Sabtu, 22 Oktober 2022 | 17:00
Tom Felton sebagai Draco Malfoy
Warner Bros. Picture

Tom Felton sebagai Draco Malfoy

HAI-Online.com - Tom Felton, pemeran Draco Malfoy dalam Harry Potter ngaku pernah salah mengira Gary Oldman itu ob yang bersihin set di lokasi.

Felton mengungkapkan kalau itu jadi pertemuan pertamanya dengan Oldman yang super canggung.

Felton yang saat itu masih remaja, bahkan sempat mengucapkan selamat kepada Oldman karena lantai di lokasi syuting bersih.

"Waktu itu gue lagi di lokasi syuting. Gue liat seorang pria tua yang sedikit berantakan mengenakan celana jins tua dan T-shirt. Gue kadang-kadang ngeliat dia keliling dan gue pikir dia salah satu staf kebersihan”.

Dia melanjutkan, Felton sempat merasa aneh karena Oldman sempat seperti menunjukkan keluarga serta teman-temannya. Baginya, itu aneh untuk seorang staf kebersihan.

"Firasat gue buruk, gue mikir kayaknya gue salah, jadi waktu dia pergi, gue nanya orang, 'Siapa itu?’,” lanjutnya.

Baca Juga: Ini dia Daftar 5 Aktor Yang Berbanding Terbalik Dari Karakter Mereka

Setelah tahu, Felton merasa malu dan ingin segera minta maaf. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk pura-pura tahu siapa Oldman selama ini.

"Maksud gue, buat sekelas bintang sebesar itu, dia hampir nggak keliatan kayak seorang bintang. Dia sederhana dan bersahaja, cenderung keliatan tugasnya bikin teh buat semua orang, daripada bermain di lokasi syuting," ujarnya.

Gary Oldman dalam franchise Harry Potter ini memerankan Sirius Black Oldman, ayah baptisnya Harry Potter.

Meskipun awalnya Sirius dikisahkan sebagai penjahat, Sirius akhirnya berperan penting dalam klimaks film ketika Profesor Remus Lupin (David Thewlis) berubah jadi manusia serigala.

Sirius kembali di Harry Potter dan Piala Api dan Harry Potter dan Orde Phoenix, akhirnya mati selama pertempuran klimaks film terakhir.

Meskipun munculnya nggak sesering karakter Harry Potter lainnya, Sirius Oldman dikenang karena bertindak sebagai figur ayah sekaligus mentor bagi Harry ketika sang pahlawan sedang berjuang. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest