Follow Us

Saint Loco Upgrade Karakter Musik di Album Baru Biar Relevan dengan Pendengar Musik Sekarang

Arlingga Hari Nugroho - Jumat, 21 Oktober 2022 | 19:05
Saint Loco siapkan musik baru yang lebih sesuai dengan selera pendengar musik sekarang di album baru selanjutnya.
Saint Loco

Saint Loco siapkan musik baru yang lebih sesuai dengan selera pendengar musik sekarang di album baru selanjutnya.

HAI-Online.com - Punggawa musik hip hop rock, Saint Loco (St. Loco), sepertinya akan terus berkarya di industri musik Indonesia dengan musik baru yang lebih sesuai dengan selera pendengar musik sekarang.

Band yang kini digawangi oleh Dimas, Berry, Webster, Gilbert, Iwan, dan Tius DJ nggak terasa sudah menginjak usia 20 tahun sejak pertama kali terbentuk pada 20 September 2002 lalu.

Tius mengatakan secara musikal St. Loco sekarang telah mengalami perubahan dan mengembangkan karakter musik yang lebih beragam.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Indie Nirmala, Single Baru Saint Loco: Ini Perjalanan Hidup Sesungguhnya!

"[St. Loco] kekinian sekarang. St. Loco meng-upgrade banyak sound, pattern, nada. Kayak di bagian-bagian verse yang zaman dulu masih tetep pattern-nya hip hop, sekarang ganti kayak dubstep, trap, musik-musik kayak gitu, dibikin yang lebih modern dikemasnya sound-nya lebih proper, dipikirin transisinya seperti apa," ucap Tius di channel YouTube TonightShowNet.

Para personel St. Loco mulai bekerja lebih detail tentang pemilihan karakter suara yang dihasilkan dari macam-macam instrumen musik pada proses penciptaan lagu.

Hal ini dilakukan untuk mendekatkan karya-karya mereka terhadap pendengar musik zaman sekarang.

Baca Juga: Jadi Fase Baru, Saint Loco Rilis Single Baru dan Video Dokumenter Perjalanan 20 Tahun!

"Sound-sound itu dipilihin banget. Karakternya kayak dari kick snare, bunyi gitar, semua. Kita bener-bener kali ini explore pengen ngasih sesuatu yang bisa relate sama anak zaman sekarang," ungkapnya.

Proses ini telah diterapkan St. Loco ketika mengerjakan single 'Nirmala' yang dirilis pada hari ulang tahun ke-20 band, September 2022 lalu.

Nantinya, nuansa musik yang lebih kaya dan relate dengan pendengar musik zaman sekarang akan dihadirkan penuh oleh St. Loco di album baru HOME (Hymn Of Majestic Entity).

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest