Follow Us

Banyak Lagu Hip-Hop, Sutradara Seoul Vibe: Gue Mau Tunjukkin Sisi Lain Korea tahun 1980-an

Tanya Audriatika - Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:05
Sutradara Moon Hyun-sung sebut ingin menggambarkan versi lain Korea tahun 1980an lewat film Netflix, Seoul Vibe
Netflix

Sutradara Moon Hyun-sung sebut ingin menggambarkan versi lain Korea tahun 1980an lewat film Netflix, Seoul Vibe

HAI-Online.com - Film Netflix Seoul Vibe kental dengan budaya pop dan lagu hip-hopnya, hal tersebut ternyata diakui sang sutradara yang memang ingin menggambarkan versi lain Korea tahun 1980-an.

Sang sutradara, Moon Hyun-sung yang dikenal menggarap film As One pada 2012 ini mengungkapkan, film aksi komedi terbarunya ini untuk menunjukkan gambaran Korea dengan menambahkan bumbu hip-hop.

“Titik awal project Seoul Vibe ini hip-hop. Karena produser dan gue suka sekali hip-hop, kami buat sebagai budaya, bukan cuman musik,” terangnya dikutip dari The Korea Times, Rabu (31/8/2022).

Dan ketika masuk ke dalam ceritanya, keduanya ingin menghubungkan antara mobil-mobil klasik dari 1988, Olimpiade, dan latar belakang sosial lainnya.

“Kami campur dan cocokkan berbagai genre seperti hip-hop atau pop art, yang mungkin dirasa masih asing buat banyak orang. Tapi gue pengen coba aja dan nggak peduli hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Moon menambahkan, hal tersebut sama halnya dengan aktor utama Yoo Ah-in dan semua pemeran.

Baca Juga: Berlatar 1980-an, Film Seoul Vibe Suguhkan Banyak Kendaraan Retro Plus Soundtrack Hip-Hop

“Mereka sendiri yang tunjukkan ‘Seoul Vibe’-nya,” imbuhnya.

Film Seoul Vibe ini berlatar 1988 ketika Olimpiade Seoul berlangsung, dengan mengisahkan tentang sekelompok pengemudi dan mekanik yang gaduh serta penuh warna yang diberi julukan Sanggye-dong Supreme Team.

Untuk mencapai mimpi mereka ke Amerika Serikat, mereka menerima tawaran jaksa untuk menyamar buat kasus dana gelap dengan imbalan visa ke Amerika Serikat jika berhasil.

Dipimpin pengemudi yang terampil dan ramping Dong-wook (Yoo), kelompok yang diperankan Yoo, Ko Kyoung-pyo, Lee Kyoo-hyung, Park Ju-hyun, dan Ong Seoung-wu menyusup ke kartel pencucian uang yang kejam yang dipimpin Ketua Kang (Moon So-ri).

Moon menyebut banyak yang terjadi pada 1980-an di Korea. Tahun itu berlangsung olimpiade, namun ada banyak cerita terkait Olimpiade yang bisa ditemukan.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest