Follow Us

HAI DEMOS : Kaya Akan Genre, Nikmati Suntikan Slam dari Unit Blackened Deathcore Asal Jakarta, Mahasura!

Nada Aprillia - Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:05
HAI Demos: Mahasura
Doc. Mahasura

HAI Demos: Mahasura

HAI-ONLINE.COM - Mahasura merupakan unit blackened deathcore asal Jakarta yang baru aja ngerilis single perdana mereka bertajuk 'Bipolar'.

Grup band ini dimotori oleh empat orang cowok Adam (Gitaris/Sequencer), Reza Andrian (Drum), Riyan Marlius (Bass) dan Zakiy (Vocal).

Diakui oleh sang gitaris, penggarapan single perdana mereka ini terbilang cukup intense. "Kira-kira kita ngegarap single ini selama lima bulanan. Soalnya target awal yang gue pengen emang di bulan Mei 2022 harus udah beres sampe tahap tracking."

Baca Juga: HAI DEMOS : Full Headbang dengan Suguhan 'Decision' dari Reiss!

"Jadi mau gak mau harus selesai dalam waktu lima bulan itu. Selain itu kita semua juga punya kesibukan lain di luar band, itu juga salah satu yang bikin waktu lima bulan adalah target realistis.” ujar Adam dalam sebuah rilisan.

'Bipolar' pun punya arti yang penting banger buat Mahasura. Bagi mereka, tanpa sebuah single yang dirilis ke publik, Mahasura bukanlah apa-apa.

"Ya, single ini ibarat sebuah achievement buat band. Jadi gue ngerasa, kalo udah ada single dan dirilis ke publik, itu artinya lo udah siap ngejalanin band ini secara serius. Jadi 'Bipolar' punya banyak arti buat kita,” lanjut Adam.

Dengan mengusung genre blackened deathcore, awal dengernya HAI ngerasa kalo 'Bipolar' ini terdengar kayak gothic sih. Tapi kemudian drum masuk, baru mulai kerasa blackened-nya.

Baca Juga: HAI DEMOS : Upleaf Menghempas Ekspektasi dengan Ngepop-nya Lewat 'Babe, You're So Unreachable'

Kalo didenger secara keseluruhan, single perdana Mahasura ini mencakup beberapa genre di dalemnya. Di awal lo bisa denger nuansa gothic, seiring berjalan terdengar blackened, kemudian saat vokal masuk lo bisa ngerasain deathcore di lagu 'Bipolar' ini.

Kalo part verse-nya itu, HAI jadi inget sama part di lagu Suicide Silence. Untuk vokal dalam 'Bipolar' ini kerasa banget sih blackened-nya ketimbang deathcore, tapi cocok.

Nah, yang bikin menarik itu ada di tengah lagu yang menyisipkan part slam, sedangkan Mahasura mengusung genre yang berbeda. Ya jadi unik aja menurut HAI.

Yap, bisa dibilang lagu yang disuguhkan oleh Mahasura ini beda daripada band blackened deathcore pada umumnya sih.

Lo bisa langsung dengerin langsung nih single debut Mahasura di bawah ini sob!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular