Follow Us

HAI DEMOS : Full Headbang dengan Suguhan 'Decision' dari Reiss!

Nada Aprillia - Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:05
HAI Demos: Reiss
Doc. Reiss

HAI Demos: Reiss

HAI-ONLINE.COM - Reiss merupakan band asal Kalimantan Tengah yang dibentuk pada pertengahan bulan April 2021 lalu.

Mengusung genre metalcore, Reiss dimotori oleh M Zakaria Ihsan (vokal), Nicko Saputra E (gitar), Ali Dinata (gitar) dan Hari Panglisano (drum/vokal).

FYI, nama "Reiss" yang menjadi pilihan mereka untuk band inipun memiliki arti "menghormati perempuan".

Baca Juga: HAI DEMOS : Upleaf Menghempas Ekspektasi dengan Ngepop-nya Lewat 'Babe, You're So Unreachable'

Adapun band yang mempengaruhi Reiss dalam menciptakan karyanya diantaranya adalah Wage War, Architects, Erra, Polaris, Northlane, yang mungkin untuk eksekusi karyanya bisa lo dengerin di lagu 'Decision' ini.

Mengusung genre metalcore, 'Decision' dari Reiss ini menurut HAI punya kemasan lagu yang baik, dengan sound yang modern banget di kalangan metalcore itu sendiri.

Dari segi riff dan part demi part-nya, Reiss mampu ngasih riff yang punya power cukup kuat untuk lagunya ini, karena emang kita sendiri ngerasanya headbang banget kalo didenger.

Hal yang HAI suka dari 'Decision' adalah pada part vocal yang clean, apalagi di bagian backing vocal-nya yang makin bikin suasana lagu jadi lebih menarik (tepatnya lo bisa denger di bagian reff).

Baca Juga: HAI DEMOS : Nggak Neko-neko, Baktery Noise Suguhkan Irama Pop Punk Nan Ramah dalam 'Rapuh'-nya

Tapi mungkin 'Decision' ini bakal lebih gila lagi kalo di kasih satu part breakdown yang jadi klimaks pelampiasan headbang kali ya?

Hal yang bikin menarik lainnya, walaupun mengusung genre metalcore yang biasanya punya breakdown simple, tapi lagu ini HAI denger kayak punya sentuhan djent dengan pola-pola riff dan breakdown yang "aneh", serta bagian lead dan setelahnya (sekitar menit 2:40) yang bikin lo bisa masuk dalam suasana yang mereka bangun di dalam lagu ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest