Follow Us

HAI DEMOS : Mengusung Rock Era 90an Hingga 2000an, Valla Menyuguhkan 'GEMINI' dengan Distorsi yang Nendang!

Nada Aprillia - Rabu, 24 Agustus 2022 | 21:05
HAI Demos: Valla
Doc. Valla

HAI Demos: Valla

HAI-ONLINE.COM - Valla merupakan unit rock asal Bandung yang bersatu sejak 2015 silam, dengan dimotori oleh Cahyon Utomo Wicaksono (Drum), Kareka Puja Saputra (Gitar/Vokal) dan Angga Prihayadi (Bass).

Sebelumnya Valla udah merilis 'Circular Motion' sebagai single ke-3 sekaligus penutup dari rangkaian single yang udah dirilis oleh mereka. Hingga pada akhirnya di 29 Oktober 2021 silam mereka merilis album penuh bertajuk GEMINI, yang berisikan 13 lagu bernuansa rock 90-an hingga 2000-an.

Di album ini Valla mencoba untuk merenungi sifat GEMINI yang cenderung memiliki sifat yang berbeda pada satu manusia. Tokoh dalam GEMINI ini pun mengalami banyak fase yang cukup fluktuatif dalam hidupnya yang menjadikan dirinya menjadi GEMINI.

Baca Juga: HAI DEMOS : Mengantar Pesan Tentang Kematian, 'Menuju Keabadian' Catastrophia Berasa Kayak Lagi Dengerin Debut BMTH!

Band yang mengusung genre alternatif rock ini kedengeran sebagai band rock yang punya riff-riff gitar yang kokoh kalo lo denger, dan lebih nge-groove. Kalo HAI sendiri sih suka ya sama lagu-lagu yang ada di GEMINI ini, karena hal itu tadi.

Bisa dibilang juga kalo merujuk ke lagu 'Circular Motion', lagunya Valla ini kedengeran kayak musik rock modern era sekarang, dengan suara distorsi pada bass dan gitar, bikin lagu ini berasa lebih nendang.

Kayak musik rock era sekarang, di bagian akhir 'Circular Motion' ini terdapat semacam breakdown, kemudian ada part yang nge-build up adrenaline. Yap, menuju klimaks, munculnya suara string section di akhir juga terkesan kejutan sih, nggak diduga-duga.

Baca Juga: HAI DEMOS : Terlahir Sebagai Band SMP, Melalui 'Sweater Kleptomaniac' Tamago Menangkap Suara Retro 80-an Hingga Awal 2000-an!

Kadang kalo lo denger ada juga di beberapa part dari lagu Valla itu terdapat sound bass yang ngingetin lo ke lagunya Fugazi, kalo menurut HAI.

Walau terdengar begitu rock, tapi juga sekilas berasa unsur-unsur grunge dari riff-riff yang mereka punya.

Untuk segi vokalnya, Kareka agaknya memang punya power yang semi serak, di mana itu berasa cocok dengan lagu yang Valla bawain.

Di salah satu track pada GEMINI ini, ada satu yang mencuri perhatian HAI, di mana ada lead gitar yang dimainkan oktav di akhir lagunya. Nah, coba deh lo cari tuh yang mana sob.

Overall, untuk lagu-lagu yang disuguhkan oleh Valla dalam GEMINI ini boleh lo coba denger sob, karena cukup menarik dengan adanya part-part groove yang mereka sisipkan!

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular