Follow Us

Terpengaruh The Cranberries, Kikan: 'Linger' Benar-benar Mengubah Cara Saya Melihat Musik!

Reinaldy Royani - Jumat, 14 Oktober 2022 | 17:09
Kikan Cokelat mengaku terinspirasi untuk membuat musik setelah nonton video klip The Cranberries, 'Linger'
YouTube/Gen 98.7 FM

Kikan Cokelat mengaku terinspirasi untuk membuat musik setelah nonton video klip The Cranberries, 'Linger'

HAI-ONLINE.COM - Setuju nggak nih kalo Cokelat adalah The Cranberries-nya Indonesia! Terutama di album-album pertama, suara Kikan banyak terpengaruh sama Dolores O Riordan.

Pelantun lagu 'Karma' ini mengaku kalo setelah nggak sengaja menonton video klip 'Linger' milik The Cranberries di tahun 1993, ia langsung mencari tahu tentang mereka dan caranya melihat musik langsung berubah.

"Saya memulai karir bermusik saya di tahun sekitar 95, 96 itu benar-benar saya banyak sekali ter-influence dari The Cranberries, terutama Dolores sebagai vokalis," ungkap Kikan dikutip dari channel YouTube Discography max3.

Baca Juga: Nggak Mau Pisah Lagi, Personel Cokelat Kini Sepakat Bikin Karya Harus Nyaman ke Semuanya

"Pengalaman saya pertama kali menyaksikan video klip 'Linger' di sebuah stasiun televisi di tahun 1993 itu benar-benar mengubah mindset saya dan cara saya melihat musik secara keseluruhan," imbuhnya.

Dibesarkan di keluarga yang musikal, vokalis yang baru aja tahun ini kembali ke Cokelat ini nggak pernah merasa punya dorongan untuk membuat musik sendiri sebelum digging The Cranberries.

"Energi itu luar biasa mempengaruhi saya sebagai musisi. Karena, jujur setelah malam itu saya melihat video klip itu (Linger), kemudian keesokan hari saya mencari informasi tentang The Cranberries, tentang album pertama mereka, tentang vokalisnya, dari situ mulai timbul dorongan untuk menulis lagu," kenang Kikan.

Saking kagumnya sama Dolores, Kikan bahkan juga mempelajari habis-habisan cara bernyanyi vokalis The Cranberries tersebut yang sangat terpengaruhi denan teknik yodelling.

(*)

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest