Follow Us

Kolaborasi Bareng Icha Jikustik, ALDIV Rilis Single 'Menanti' Tentang Hubungan Jarak Jauh!

Arlingga Hari Nugroho - Rabu, 28 September 2022 | 13:05
ALDIV rilis single terbaru berjudul 'Menanti' bersama Icha (ex Jikustik).
Press Photo

ALDIV rilis single terbaru berjudul 'Menanti' bersama Icha (ex Jikustik).

HAI-Online.com - Penyanyi muda berbakat ALDIV baru aja nih merilis single terbaru berjudul 'Menanti'. Single ketiga 'Menanti' diproduksi dan dirilis di bawah naungan Dumeca Records.

Penyanyi asal Pacitan, Jawa Timur ini berkesempatan untuk berkolaborasi bersama musisi senior Aji Mohammad Mirza Ferdinand Hakim atau yang lebih dikenal Icha (ex Jikustik).

Single 'Menanti' merupakan sebuah lagu yang diciptakan Icha dan dirasa cocok dengan karakter suara ALDIV dan juga berhubungan dengan single-single sebelumnya.

"Ini ceritanya tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri), mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu, ya LDR lah istilah kerennya," ungkap Icha di siaran pers yang diterima, Rabu (28/9).

"Yang mana lagu ini memang nampaknya cocok sekali dengan karakteristik dari warna vokal ALDIV. Sedangkan untuk proses dari aransemen sampai selesai musik sekitar dua mingguan, tapi kalau take vokal cuman perlu kurang dari satu hari," imbuhnya.

Baca Juga: Alvvays Rilis Dua Single Baru, ‘Very Online Guy’ dan ‘Bellinda Says’

ALDIV rilis single 'Menanti'
Press Photo

ALDIV rilis single 'Menanti'

Selain itu, ALDIV merasakan kebanggaan tersendiri ketika mengerjakan single 'Menanti' bersama sang pencipta lagu.

ALDIV mengatakan bahwa proses pembuatan lagu 'Menanti' ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan.

"Karena lagu ini diciptakan langsung oleh mas Icha ex Jikustik yang kita sudah tau karyanya sampai sekarang masih dinikmati oleh masyarakat luas. Sampai saat ini, saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu beliau. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar atau menyanyikan lagu mas Icha, lalu sekarang saya mendapatkan kehormatan untuk bisa membawakan karya beliau untuk saya nyanyikan," kata ALDIV.

Terkait proses pengerjaan single 'Menanti', ALDIV bercerita kalau dirinya dipandu langsung oleh Icha yang berperan sebagai vocal director.

Baca Juga: Supergrup Emo, L.S Dunes Rilis Single Kedua '2022' Diambil dari Album Debut!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest