Follow Us

Dengerin di Sini! Rekomendasi Lagu Rock dari Single Teranyar Red Hot Chili Peppers Sebagai Tribute untuk Eddie Van Halen

Nada Aprillia - Sabtu, 24 September 2022 | 18:30
Rekomendasi lagu rock dari single terbaru Red Hot Chili Peppers, 'Eddie'
Ultimate Guitar

Rekomendasi lagu rock dari single terbaru Red Hot Chili Peppers, 'Eddie'

HAI-ONLINE.COM - Rekomendasi lagu rock hari ini datang dari Red Hot Chili Peppers (RHCP), dengan single terbarunya sebagai penghormatan untuk mendiang Eddie Van Halen.

Perilisan single bertajuk 'Eddie' itu terinspirasi oleh rasa cinta mereka pada mendiang sang gitaris yang meninggal pada Oktober 2020 lalu itu.

Lagu ini merupakan single kedua yang diambil dari album Return Of The Dream Canteen kuartet rock asal Los Angeles tersebut, yang mana sebelumnya mereka udah ngerilis 'Tippa My Tongue'.

Baca Juga: Merapat! Dengerin Nih, Rekomendasi Lagu Rock dari Para Personel For Revenge

Diakui vokalis RHCP Anthony Kiedis melalui Loudersound, bahwa doi menjadikan single 'Eddie' sebagai sebuah tribute untuk legenda gitar Van Halen.

Kiedis menjelaskan, "Kadang kita nggak menyadari betapa dalam dan eratnya kita dengan seorang artis, sampai hari kematian mereka," ungkapnya.

"Eddie Van Halen adalah salah satunya. Sehari setelah kematiannya, Flea dateng waktu latihan dengan bass line yang emosional. John, Chad, dan gue mulai main bareng dengan sepenuh hati kita, memainkan sebuah lagu penghormatan untuknya (Eddie). Rasanya lega banget dengan kesedihan itu, dengan kepedulian kita terhadap seseorang yang udah ngasih banyak hal untuk hidup kita," tambah Kiedis.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock dari Ghost yang Baru Pertamakalinya Masuk Chart Billboard Hot 100!

Membahas liriknya, walaupun di lagu itu nggak nyebutin nama Eddie, tapi kata Kiedis lagu itu nyeritain bagaimana hari-hari awalnya di Sunset Strip.

"Sailing the Sunset Strip, I'm a bit of a king / Granny would take a trip, I'll be bending the strings / Got hammers in both my hands, such a delicate touch / They say I'm from Amsterdam, does that make me Dutch?"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest