Follow Us

Rekomendasi Lagu Rock dari Ghost yang Baru Pertamakalinya Masuk Chart Billboard Hot 100!

Nada Aprillia - Rabu, 21 September 2022 | 19:00
Rekomendasi lagu rock dari Ghost
Instagram/ @thebandghost

Rekomendasi lagu rock dari Ghost

HAI-ONLINE.COM - Walau Tobias Forge abis ngomongin tentang kritik negatif yang diterima oleh bandnya, tapi untuk pertama kalinya lagu Ghost sukses menduduki chart Billboard Hot 100 Songs, yang mana bakal jadi rekomendasi lagu rock untuk lo di hari ini.

Lagu itu berjudul 'Mary on a Cross', yang mana kepopulerannya saat ini emang lagi naik-naiknya karena rame dipake sebagai backsound di platform sosial media TikTok.

Nggak cuma itu, beberapa waktu lalu juga Ghost merilis 'Mary on a Cross' versi slowed + reverb, yang menurut Forge dikutip dari Loudersound "Demi untuk lebih cocok dengan para pengguna TikTok."

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock dari blink-182 yang Ternyata Keseluruhannya Direkam Secara Analog!

Sebelumnya di Agustus lalu, single yang dirilis pada tahun 2019 itu juga sukses menduduki Top 10 of Spotify Viral 50 Globar chart.

Pada dasarnya, 'Mary on a Cross' ini kayak mengikuti jejaknya 'Master of Puppets' Metallica, yang masuk dalam Hot 100 untuk pertama kalinya. Cuma yang membedakan adalah, 'Mary on a Cross' nggak jadi soundtrack dari Stranger Things kayak lagunya Metallica.

Baca Juga: Rekomendasi Lagu Rock Sum 41 Versi Ali Nugraha: Dari Dengerin Satu Lagu, Gue Bikin Single Buat Proyek Solo

Untuk hal itu, TikTok jelas membuktikan powernya dalam mendongkrak kepopuleran lagu para musisi yang ter-expose di platform tersbut, dan Forge pun setuju akan hal itu.

"Kalo dulu gue sering denger orang ngomong ke gue kayak 'Ah, gue dengerin lo di lagu yang ini. Oh, gue ngeliat lo jadi opener band ini', tapi kalo sekarang malah 'Oh, gue dengerin lo di TikTok'. Keren sih," ujar Forge dalam wawancaranya bersama WRIF Detroit.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest