Follow Us

Fariz RM Ungkap Alasan Kenapa Seneng Kolaborasi Bareng Musisi Muda: Kita Saling Menginspirasi

Nada Aprillia - Kamis, 22 September 2022 | 13:00
Fariz RM ungkap alasan kenapa suka kolaborasi bareng junior
Kompas

Fariz RM ungkap alasan kenapa suka kolaborasi bareng junior

HAI-ONLINE.COM - Sering melakukan kolabrasi dengan generasi milenial, Fariz RM mengungkapkan alasan kenapa beliau senang melakukan hal itu.

Mengingat Om Fariz yang sudah terbilang senior di industri musik Tanah Air, dan akhir-akhir ini sering melakukan kolaborasi bareng "junior"-nya, mungkin beberapa orang bertanya-tanya apa yang beliau cari dan dapatkan dari itu semua.

Jawabannya diungkapkan oleh Om Fariz dalam konferensi pers M Bloc Fest pada Rabu (21/9/2022) kemarin, "Banyak yang saya dapat dari melakukan kolaborasi bareng anak-anak muda sekarang ini, kaum milenial ini. Musik kan inspirasi ya, itu datang dari kepala yang entah apa isinya," jelas Om Fariz RM.

Baca Juga: M Bloc Fest: Bakal Digelar 3 Minggu Berturut-turut, Ini Dia Info Lengkap Line Up, Program, hingga Harga dan Cara Beli Tiket!

"Saya banyak sekali terkesan dengan gagasan-gagasan anak-anak milenial ini. Terus terang buat saya awet muda juga terus terang. 63 tahun tapi kerasa nggak umur 63. Karena saya sering membatin kayak misal kalo liat Efek Rumah Kaca, 'kok nggak gue yang nemuin ide itu ya?' gitu," tambahnya.

Bagi Om Fariz bukan hal yang mustahil bahwa "junior" bakal ngebawa inspirasi buat seorang legenda kayak beliau.

Om Fariz juga memaparkan kalo kolaborasi itu adalah ajang untuk melanjutkan eksistensi dalam bermusik. "Dengan melihat sekeliling kita, dengan melihat gagasan-gagasan baru dari para pemusik zaman sekarang/milenial, itu kita bisa dapet semacam referensi atau ilmu-ilmu yang baru," ungkap Om Fariz.

Baca Juga: Konser Semua Jadi Satu: Bukti Persaudaraan Fariz RM, Deddy Dhukun, dan Mus Mujiono!

Walaupun sebenernya banyak kolaborator muda yang main bareng Om Fariz itu juga terinspirasi dari beliau, tapi Om Fariz ngerasa sebenernya juga mereka secara timbal balik akhirnya saling menginspirasi.

Sejauh ini, Om Fariz telah melakukan kolaborasi bareng musisi muda diantaranya adalah The Brandals, The Sigit, White Shoes and The Couples Company, Oslo Ibrahim, dan yang baru-baru ini ada Arya Novana.

Editor : Hai

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest