Follow Us

3 Rekomendasi Lagu Metal Lokal yang Kolaborasi dengan Musisi Non Metal!

Reinaldy Royani - Rabu, 21 September 2022 | 19:30
3 Rekomendasi lagu metal lokal yang collab bareng musisi non metal!
Instagram @ahmaddhaniofficial

3 Rekomendasi lagu metal lokal yang collab bareng musisi non metal!

HAI-ONLINE.COM - Siapa bilang musik metal itu nggak bisa disatuin dengan genre lain? Contohnya di luar kayak Bring Me the Horizon yang collab sama Ed Sheeran yang juga mau collab bareng Cradle of Filth!

Sekarang kita terbang ke dalam negeri dulu dan menengok kembali rekomendasi lagu metal lokal yang collab dengan musisi non metal!

1. Burgerkill feat. Fadly Padi - 'Tiga Titik Hitam'

Yang pertama dan paling sering terlintas di dalam kepala salah satunya adalah nomor kelam Burgerkill di album 'Berkarat' tahun 2003.

Lagu ini terasa sangat megah, magis, sekaligus mencekam dan terkesan punya unsur misterius dan spiritual di dalamnya jika kita perhatiin liriknya.

'Tiga Titik Hitam' benar-benar secara indah mengawinkan gaya vokal Opa Fadly yang tinggi namun effortless dan kalem namun misterius dengan fry scream mendiang Ivan Scumbag yang gahar dan terasa painful.

Selain collab bareng Fadly Padi, Burgerkill juga sempat manggung bareng Iwan Fals, Ahmad Dhani, dan yang terbaru NOAH.

Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Berdiri, NOAH akan Kolaborasi bareng Burgerkill!

2. Aftercoma feat Ipang Lazuardi - 'Raga Terbakar'

Sama seperti Burgerkill, unit metalcore Bandung, Aftercoma juga sempat berkolaborasi dengan musisi pop/rock lokal. Dalam lagu ini mereka ngajakin vokalis BIP, Ipang Lazuardi.

Dengan menggandeng Ipang untuk mengisi clean vocal, lagu ini sebenarnya juga punya makna religi sejak awal bait pertama.

Lagu ini bercerita bahwa seseorang yang masuk neraka, tak lain adalah karena ulah mereka sendiri dan nggak ada lagi yang bisa mereka lakukan kecuali menyesalinya.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular