Follow Us

Belum Pantes Berkhotbah, Begini Ide Munculnya Penyematan Ayat-ayat Suci Al-Qur'an dalam Karya For Revenge

Nada Aprillia - Rabu, 21 September 2022 | 11:42
For Revenge merilis album terbarunya, 'Perayaan Patah Hati Babak 1'
For Revenge

For Revenge merilis album terbarunya, 'Perayaan Patah Hati Babak 1'

HAI-ONLINE.COM - Ngomongin tentang makna angka-angka yang terdapat di ending video klip lagu For Revenge dalam album Perayaan Patah Hati Babak 1, grup emo tersebut menjelaskan dari mana ide tersebut awalnya muncul.

Terbilang merupakan sebuah ide nan fresh, keterhubungan tafsir Al-Qur'an dan semua lagu dalam album teranyar For Revenge itu nyatanya nggak semata-mata muncul bergitu aja.

Mengingat bahwa memang lagu mereka mengangkat tema patah hati, rasa sakit, kesedihan dan tanda tanya, seiring masa pencariannya For Revenge menyadari suatu hal yang akhirnya membuahkan ide tersebut.

Dalam sebuah konferensi pers yang dilaksanakan di bilangan Jakarta, Boniex menjelaskan, "Pertama idenya dari gue, Chimot, sama Izha, jadi kita idenya bertiga. Waktu itu kita bisa di bilang lagi dalam masa pencarian kali ya? Gitu," jelasnya.

Baca Juga: Ungkap Makna Angka-angka yang Ada di Setiap Ending Video Klip, For Revenge: Merujuk ke Ayat Suci Al-Qur'an

"Jadi di masa pencarian itulah kita nemu ayat-ayat yang kayaknya tuh emang jadi jawaban dan punya tafsiran yang pas dengan tema lagu kita. Jadi ya kita nyoba nerapin itu di karya kita. That's why akhirnya ada angka-angka yang merujuk ke ayat Al-Qur'an di setiap karya kita," pungkas sang vokalis tersebut.

Boniex juga menjelaskan untuk prosesnya perlagu tersebut beda-beda. Terkadang mereka berangkat dari ayat yang menjadi lagu, atau dari lagu yang udah jadi dan kemudian nemu ayat yang pas sama tema lagu mereka.

"Karena kalo ditelisik tuh apapun ada di dalam Al-Qur'an. Kayak misal gue pengen bikin soal kerelaan hati, tinggal gue cari di Al-Qur'an itu ada. Kayak semuanya ada di situ," tambahnya.

Dengan zaman yang serba digital saat inipun kayaknya nggak susah sih untuk mereka nge-explore itu semua.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Lagu Rock Tanah Air dari Masa ke Masa Pilihan Spotify

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest