Follow Us

For Revenge Rilis 'Untuk Siapa?' sebagai Jembatan Album Dua Babak!

Reinaldy Royani - Selasa, 16 Agustus 2022 | 13:30
For Revenge rilis single 'Untuk Siapa'
For Revenge

For Revenge rilis single 'Untuk Siapa'

HAI-ONLINE.COM - Setelah terakhir merilis single ‘Jeda’ pada 12 Februari 2022 lalu, for Revenge kembali dengan lagu barunya, ‘Untuk Siapa?’ yang akan menjadijembatan menuju album penuh yang terbagi dalam dua babak yakni ‘Perayaan Patah Hati-Babak 1’ yang akan dirilis dalam waktu dekat dan nantinya disusul dengan ‘Perayaan Patah Hati-Babak 2’.

Untuk Siapa? menggenapi rangkaian perayaan patah hati yang kami mulai sejak tahun 2020. Kisah yang kami bangun sejak perilisan Derana/Serana sampai single terbaru ini selanjutnya akan didokumentasikan dalam album ke-4 fR: Perayaan Patah Hati – Babak 1,” ujar Boniex, sang vokalis.

Dalam penulisan liriknya, Boniex mengusung tema patah hati dan berhasil keluar dari stereotip penulisan lirik patah hati pada umumnya. Pemilihan diksi yang unik dan pas menjadi kekuatan single ini.

Baca Juga: For Revenge Rilis Video Klip 'Jeda', Vicky Mono Jadi Pemeran Utama

Lewat Metafora yang sederhana di penulisan liriknya, ‘Untuk Siapa?’ membuat pendengar akan cepat terhubung dengan kisah di lagu ini. Dinamika emosi yang bertahap naik dan diakhiri secara tiba-tiba dengan sebuah pertanyaan, “Untuk Siapa?”, sebuah ode paska kehilangan, yang tentunya semua orang pernah alami.

“Singkat cerita, single ini menceritakan tentang kebesaran hati untuk merelakan seseorang yang ia sayangi pergi dengan orang lain. Berbeda dengan single-single fR lainnya, Untuk Siapa?’ menggambarkan sebuah kesabaran dalam pengorbanan dengan level tertingginya,” tambah Boniex.

Dalam lagu ini, for Revenge menambahkan aransemen yang nggak baku namun selaras dengan pesan yang disampaikan liriknya. Notasi yang hampir tidak ada pengulangan disepanjang lagu berhasil menuntun emosi di lagu ini ke klimaks yang berujung ironis, eskalasi yang diakhiri tanda tanya, alih-alih diakhiri tanda seru.

“Untuk Siapa?” adalah pengantar ke sebuah saga. Sampai jumpa di album Perayaan Patah Hati-Babak 1 dan 2. Selamat menikmati.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest