Follow Us

Ungkap Makna Angka-angka yang Ada di Setiap Ending Video Klip, For Revenge: Merujuk ke Ayat Suci Al-Qur'an

Nada Aprillia - Rabu, 21 September 2022 | 09:14
Showcase Perayaan Patah Hati Babak 1 For Revenge
Doc. HAI Online

Showcase Perayaan Patah Hati Babak 1 For Revenge

HAI-ONLINE.COM - Kalo lo pendengarnya For Revenge lo pasti tau nih, kalo di setiap ending video klip lagu mereka di album Perayaan Patah Hati Babak 1 itu terdapat angka-angka.

Tapi, lo tau nggak sebenernya angka itu maksudnya apa? Nggak tanpa alasan atau hanya sekadar iseng, tapi ternyata angka-angka yang disematkan itu punya arti bagi For Revenge.

Sesaat sebelum showcase "Perayaan Patah Hati Babak 1" dilangsungkan pada Selasa (20/9/2022) ini, grup emo asal Bandung itu mengungkapkan sebuah fakta dibalik angka-angka yang ada di setiap ending video klip mereka itu.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Lagu Rock Tanah Air dari Masa ke Masa Pilihan Spotify

"Angka-angka itu kalo lo cari di Al-Qur'an, sebenernya itu men-deliver ke ayat-ayat tertentu di Al-Qur'an. Yang mana sebenernya lirik dan tema lagu itu berkaitan dengan apa yang telah tersirat dari zaman dulu," jelas Izha sang bassist yang disebut sebagai pemilik ide dari itu semua.

"Itu sebenernya udah ada semua gitu di Al-Qur'an. Gimana cara kita merelakan, gimana cara kita untuk nggak menyerah, dan lain-lain. Jadi kita semua (Boniex, Chimot, Arif) baca-baca, eh nemu kayak 'cocok nih ama lagu kita', jadi yaudah kita kasih semacam 'tanda' gitu lah di akhir lagu, kayak kode gitu," tambah Izha.

Ide dan eksekusi yang dilakukan oleh For Revenge ini terbilang unik dan menarik banget.

Sekumpulan anak band, yang menyematkan ayat suci dalam karya-karya mereka. Tentu hal itu awalnya menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan pendengar For Revenge, seperti apa yang dijelaskan oleh Izha.

"Awalnya banyak yang bingung sama angka-angka itu, tapi ada juga yang notice kalo itu merujuk ke ayat Al-Qur'an."

Tulisan angka di lagu Fir Revenge berjudul 'Jakarta Hari Ini'
YouTube/FORREVENGEofficial

Tulisan angka di lagu Fir Revenge berjudul 'Jakarta Hari Ini'

"Bahkan beberapa di YouTube tuh ada yang komen dan nulis sendiri maksud dari angka itu apa, tafsirnya apa, yang pada nyatanya orang tau kalo angka-angka itu nggak semata-mata cuma kita bikin gitu doang, tapi emang berhubungan/relate dengan lagu terkait itu," ungkap Izha terkait reaksi pendengarnya tentang angka-angka tersebut.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest