Follow Us

Fall Out Boy Lagi Garap Materi Baru, Joe Trohman: Nggak Tau Gimana Hasilnya, Disimpen Dulu Aja

Nada Aprillia - Selasa, 13 September 2022 | 18:05
Fall Out Boy lagi garap materi baru, tapi statusnya masih belum diketahui.
Discog

Fall Out Boy lagi garap materi baru, tapi statusnya masih belum diketahui.

HAI-ONLINE.COM - Diketahui kalo Fall Out Boy (FOB) lagi ngegarap materi baru dengan "guitar based" yang sekarang masih disimpen.

Udah empat setengah tahun sejak FOB ngerilis album terbaru mereka, Mania (2018), yang menurut sang gitaris Joe Trohman ada beberapa materi baru yang mereka garap tapi masih belum tau bakal gimana.

Dalam sebuah wawancara bersama Rolling Stone, FOB lagi ngebahas tentang buku biografi mereka berjudul None Of This Rocks.

Di sela-sela itu, kartet rock asal Amerika itu ngomong kalo mereka udah mulai ngegarap beberapa "guitar based", melanjutkan Mania.

Baca Juga: Ikut Andil Lawan Kekerasan Bersenjata, Fall Out Boy Berdonasi ke Komunitas di Kota-Kota Kelahiran Mereka

"Kita lagi ngegarap materi baru terkait guitar based. Gue nggak tau gimana hasilnya nanti. Gue rasa sih bakal disimpen dulu aja," ujar Joe.

Joe lalu menambahkan, "Bakal seru kali ya kalo bikin rekaman di mana gitarnya lebih menonjol. Kita emang lagi mulai bikin kayak gitu, jadi band rock dengan guitar based, dan kayaknya bakal keren untuk balik ke akarnya itu." "Kita harus nemuin cara buat ngelakuinnya, yang mana nggak kedengeran kayak Fall Out Boy di tahun 2005. Mungkin bagi orang lain itu bakal keren, tapi nggak bagi kita yang ngelakuinnya kalo gitu lagi," kata Joe.

Baca Juga: 3 Band dan Musisi yang Nggak Bakal Lahir Tanpa Keberadaaan Green Day

Menelisik kembali pada Mania, Joe ngomong kalo menurutnya rekaman itu punya beberapa ide keren dan hal-hal menarik di sana, dikutip dari Kerrang.

Namun menurutnya, "Itu nggak berhasil, dan gue ngak bisa bilang kalo gue suka. Itulah yang menuntun gue, semoga ya... untuk bisa balik rekaman dengan gitar, bass, drum, vokal. Gue suka synthesizer, yap synthesizer yang kita mainin," jelas sang gitaris.

Bagi Joe, di titik ini FOB punya banyak single hit, dan mikir, "Apa kita butuh bikin single lagi? Gue pikir kita harus bikin rekaman yang keren!," tutup Joe.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest