Follow Us

Ikut Andil Lawan Kekerasan Bersenjata, Fall Out Boy Berdonasi ke Komunitas di Kota-Kota Kelahiran Mereka

Nada Aprillia - Selasa, 12 Juli 2022 | 18:00
Fall Out Boy berikan donasi pada komunitas di Chicago, untuk mengakhiri kekerasan dalam bersenjata
popnow

Fall Out Boy berikan donasi pada komunitas di Chicago, untuk mengakhiri kekerasan dalam bersenjata

HAI-ONLINE.COM - Fall Out Boy memberikan donasi kepada sebuah komunitas di kota kelahiran mereka, Chicago, dalam upaya mengakhiri kekerasan bersenjata setelah terjadinya penembakan massal di daerah itu, yang menewaskan tujuh orang dan puluhan lainnya terluka.

Dikutip melalui Loudwire, terdapat lebih dari 300 penembakan massal di AS pada tahun 2022 sejauh ini, menurut Arsip Kekerasan Senjata di bulan Juli ini.

Bagi Fall Out Boy, salah satu tragedi yang paling dekat dengan rumah mereka adalah penembakan parade Highland Park (4 Juli) di dekat Chicago, yang mana pada kasus itu menurut Chicago Sun-Times, seorang tersangka ditahan.

Baca Juga: Kata 5 Rockstar Soal Tragedi Penembakan Massal Di Unvalde

FYI, Fall Out Boy terbentuk di pinggiran dekat Wilmette, 20 mil tenggara Highland Park pada tahun 2001.

Dalam sebuah tweet-nya minggu lalu, Fall Out Boy mengenang kembali asal usul mereka itu, dan bilang "Chicago adalah tempat kita dibesarkan, dan ikut sedih untuk keluarga dan seluruh komunitas Highland Park, serta setiap korban kekerasan senjata di Amerika," tulisnya.

Baca Juga: 5 Gitaris Pop Punk Underrated yang Patut Diakui Kehebatannya! Siapa Jagoan Lo?

Band pop-punk itu juga menambahkan, "Kita bakal mendonasikan $100.000 melalui The Fall Out Boy Fund ke Everytown for Gun Safety untuk membantu upaya berkelanjutan mereka dalam mengakiri kekerasan senjata."

Pada situs web-nya, Everytown for Gun Safety menjelaskan kalo kekerasan dalam bersenjata itu udah menyentuh seluruh kota di Amerika.

"Sudah terlalu lama, undang-undang yang menyelamatkan nyawa telah digagalkan oleh lobi senjata dan para pemimpin yang menolak mengambil langkah-langkah yang masuk akal untuk menyelamatkan nyawa," tulis mereka. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest