Follow Us

Corey Taylor: Alice in Chains Mengubah Cara Penulisan Lagu Gue!

Reinaldy Royani - Kamis, 08 September 2022 | 21:05
Corey Taylor sebut Alice in Chains mengubah cara pandang songwriting-nya!
Flickr

Corey Taylor sebut Alice in Chains mengubah cara pandang songwriting-nya!

b HAI-ONLINE.COM - Corey Taylor mengungkapkan kekagumannya dengan raksasa grunge, Alice in Chains terutama dalam cara penulisan lagu Jerry Cantrell cs.

Bahkan saking ngefansnya, Vokalis Slipknot/Stone Sour ini selalu marathon dengerin album Alice in Chains kalo lagi merasa buntu.

Corey mengutarakannya lewat commentary anniversary ke-30 album kedua Alice in Chains, ‘Dirt’.

“Alice in Chains mengubah cara pendekatan gue dalam songwriting. Mereka menunjukkan gue kalo lo bisa menulis/mengawinkan musik berat dengan keindahan dan mengombinasikan sadistik dengan harapan,” tulis Corey Taylor.

Baca Juga: Cadas Nih! Rekomendasi Lagu Metal dari Metallica Pilihan Corey Taylor!

Corey mengaku udah ngefans sama Layne Staley dkk sejak hari pertama setelah doi nonton ‘Clash of the Titans Tour’ dan langsung suka sama ‘Would’.

“Gimana mereka bisa melampaui (lagu) ini? Keseluruhan album ini adalah kesempurnaan. Harmoninya sempurna, tone gitarnya sangat tebal, passion mereka kuat, dan groove-nya nggak bisa disentuh band lain!” imbuh Corey.

Baca Juga: Rayakan 30 Tahun Album Dirt, Alice In Chains Rilis Box Set. Limited!

Saking sukanya dengan album ini, setiap kali Corey stuck secara musikal, doi selalu kembali dengerin album-album Alice in Chains secara penuh!

“Setiap kali gue ngerasa stuck secara musikal, gue selalu marathon dengerin Alice in Chains dan gue selalu mulai dari ‘Dirt’.

Menurutnya album ini melampaui banyak genre dan jadi salah satu album rock terbaik sepanjang sejarah.

(*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest