Follow Us

5 Band Supergroup Grunge Paling Keren dari Seattle Rekomendasi HAI!

Reinaldy Royani - Minggu, 07 Agustus 2022 | 17:17
Rekomendasi 5 supergrup grunge dari Seattle!
Wikimedia

Rekomendasi 5 supergrup grunge dari Seattle!

HAI-ONLINE.COM – Apa yang ada di pikiran lo saat mendengar kata ‘grunge’?

Band Nirvana? Alice in Chains? Soundgarden? Pearl Jam? Masih banyak sob! Karena masih satu circle dan skena di Seattle, USA, banyak band-band keren lain yang berasal dari kota ini! Kali ini HAI bakal ngasih rekomendasi supergroup grunge buat lo!

  1. Love Battery
Ini dia salah satu band underrated dari Seattle, Love Battery! Meskipun namanya nggak setenar yang lainnya, formasi personel band ini nggak main-main sob!

Ada vokalis-gitaris Ron Nine dari Room Nine, drummer Dan Peters dari Mudhoney, dan gitaris Mother Love Bone, Bruce Fairweather.

Sayangnya setelah merilis album ‘Far Gone’ di tahun 1993, mereka harus bubar.

Baca Juga: Grunge Dianggap Membunuh Metal, Stone Gossard: Saat Itu Rock Lagi Stagnan dan Ini Pembaharuan!

  1. Alice MudGarden
Nah, yang satu ini sebenarnya kolaborasi yang dilakukan oleh Alice in Chains dengan vokalis Mudhoney, Mark Arm dan Chris Cornell dari Soundgarden di lagu ‘Right Turn’ dari EP tahun 1992 mereka, ‘Sap’.

Kolaborasi ini bisa dibilang kayak paduan suara ala Seattle Sound, gimana nggak, harmonisasi vokal Layne Staley dan Jerry Cantrell semakin keren saat dibubuhi suara super berat Mark Arm plus Chris Cornell yang nggak perlu ditanya lagi deh skill vokalnya!

  1. 3rd Secret
Di posisi ketiga ada ‘rahasia ketiga’, 3rd Secret! Pada tahun ini, para ikon grunge Seattle membentuk supergrup yang beranggotakan bassist Nirvana, Krist Novoselic, gitaris Soundgarden, Kim Thayil, dan drummer Pearl Jam/Soundgarden/Temple of the Dog, Matt Cameron.

Formasi ‘Avengers’-nya grunge ini juga diperkuat gitaris Jon Dupree dari band hardcore 80an, Void dan rekan Cameron di band alternative metal Hater, vokalis Jillian Raye yang merupakan rekan satu bnd Krist Novoselic di band Giant in the Trees, dan Jennifer Johnson.

Baca Juga: Rayakan 30 Tahun Album 'Dirt', Alice in Chains X Funko Pop! Rilis Action Figure Lucu

  1. Mad Season

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

Latest