Follow Us

Video Perpisahannya Viral di TikTok, Warga Maluku Tangisi Kepulangan Tim KKN Mahasiswa UGM

Tanya Audriatika - Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:35
Baru-baru ini, video perpisahan KKN Mahasiswa UGM dengan masyarakat setempat di Maluku viral di TikTok dengan ditonton sebanyak 1,6 juta kali.
Dok. laman UGM

Baru-baru ini, video perpisahan KKN Mahasiswa UGM dengan masyarakat setempat di Maluku viral di TikTok dengan ditonton sebanyak 1,6 juta kali.

HAI-Online.com - Baru-baru ini, sebuah video perpisahan kegiatan KKN Mahasiswa UGM viral di Tiktok dan per .

Video viral tersebut diunggah akun george_meturan, salah seorang yang diduga anggota masyarakat disana. Per Selasa (23/8/2022) ini, video tersebut sudah ditonton sebanyak 1,7 juta kali.

Video tersebut berisi momen haru atas perpisahan tim KKN Mahasiswa UGM dengan masyarakat setempat, tempat mereka mengabdikan diri.

Diketahui, latar lokasi video tersebut adalah di Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku.

Tampak dalam video tersebut, masyarakat mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda-pemudi, serta anak-anak saling menangis haru dengan tim KKN Mahasiswa UGM.

Lalu, masyarakat pun tampak pula mengantarkan para mahasiswa sampai ke Bandara Karel Sadsuitubun Langgur, Maluku Tenggara.

Baca Juga: Akademisi UGM Sebut Dokter Forensik di Indonesia Jumlahnya Nggak Sampai 300 Orang

“Pengabdian yang tulus dibalas dengan pelayanan yang tulus berakhir dengan air mata yang tulus pula…,” tulis akun george_meturan dalam caption video tersebut.

Lewat kolom komentar, akun george_meturan memberikan keterangan tambahan terkait kinerja mahasiswa KKN UGM.

Akun george_meturan menyebut bahwa para mahasiswa KKN UGM memiliki sikap santun, giat bekerja, memiliki program-program bagus, serta pandai bersosialisasi dengan masyarakat setempat selama masa pengabdian.

“Selama di kampung saya ini mereka santun, giat kerja prokernya bagus-bagus dan mereka sukses bersosialisasi. Jadi, saat pisah kami semua nangis sedih,” tulisnya.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest