Follow Us

Janjinya 3 Bulan, Malah Keterusan Vakum Sampai 7 Tahun, Padi Reborn Sampai Libatkan Notaris untuk Aktif Ngeband Lagi

Nada Aprillia - Minggu, 21 Agustus 2022 | 19:00
25 tahun Padi Reborn,  ini momen yang bikin para personel ngerasa harus jalan bareng terus
Doc. HAI Online

25 tahun Padi Reborn, ini momen yang bikin para personel ngerasa harus jalan bareng terus

HAI-ONLINE.COM - Grup band Padi yang saat ini telah berganti nama dengan Padi Reborn sempat vakum selama 7 tahun. Mereka pun kembali berkarya hingga perayaannya yang ke-25 tahun, dan ini dia komitmen mereka setelah vakum.

Sebagai salah satu band yang menjadi poros utama industri musik Indonesia, Padi Reborn tentu punya perjalanan yang nggak selalu lurus. Terbukti dengan pilihan mereka pada tahun 2010 yang memutuskan untuk hiatus, hingga kembali di 2017 silam.

Dalam interview ekslusif HAI bersama Padi Reborn, Ari Padi sempat cerita kalo awalnya mereka berjanji untuk vakum selama 3 bulan, tapi malah keterusan menjadi 7 tahun.

Baca Juga: Jatuh Bangun Merintis Karier Musik, Piyu Padi: Kalo Pingin Sukses, Lo Harus Jadi Anak Band yang Tahan Susah!

Bagaimana akhirnya mereka ngerasa patut untuk kembali berjalan bersama sebagai Padi Reborn, dengan beberapa persoalan saat memutuskan untuk vakum, Piyu Padi memberikan komentarnya.

"Kita bukan jebolan band talented. Ya kadang kalaupun mereka punya skill yang jago belom tentu bisa menyatu menjadi band yang tahan lama. Karena akhirnya semua bicara tentang ego, gimana cara mencocokan kemampuan, gimana cara mencocokan skill. Kita sepakat bahwa kita ini bukan sekadar kayak saudara, tapi keluarga. Mereka udah tau saya kayak apa. Kita masing-masing udah tau jeroannya. Itu yang menyemangati kita selalu untuk terus bareng," jelas Piyu.

Kembali setelah vakum, Padi Reborn pun punya komitmen untuk mereka sendiri agar tetap berada di jalan dan ingat dengan apa yang mereka tuju.

"Kalo bicara soal komitmen, sebelum kita reborn, kita sempet duduk bareng berlima, trus kita ngeluarin semua uneg-uneg, kita cantumkan di sebuah perjanjian dan ditanda tangani di depan notaris. Itu kita mungkin satu-satunya band di Indonesia yang ngelakuin itu. Dan itu memang akhirnya bikin kita ngerasa 'Oh kita sama-sama ternyata ya'. Kita sama-sama pengen ngejaga Padi, dan kita punya komitmen yang sama," jelas gitaris Padi Reborn itu.

Baca Juga: Nggak Sabar Pingin Bikin Karya Baru Setelah Perayaan 25 Tahun, Yoyo Padi Reborn: Tinggal Tunggu Waktu Aja!

Fun fact, Yoyo Padi menuturkan kalo ternyata untuk membayar notaris itupun mereka patungan.

"Itu untuk pihak notaris kita patungan. Ya, lima ratus masing-masing," jelas Yoyo bercanda ditengah interview yang berlangsung.

"Ya intinya ego kita itu ditempa dalam 7 tahun vakum itu. Selama 7 tahun itu kita menempa ego yang akhirnya cair di 2017 itu," tambah Yoyo menjelaskan komitmen mereka itu.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest