Follow Us

Padi Reborn Sempat Vakum 7 Tahun, Rindra: Justru Itu yang Menyelamatkan Kami

Tanya Audriatika - Rabu, 27 Juli 2022 | 18:00
Presscon Konser Perak Padi Reborn di Jakarta Selatan
TANYA AUDRIATIKA/HAI

Presscon Konser Perak Padi Reborn di Jakarta Selatan

HAI-Online.com - Disinggung soal tips agar band-nya bisa tetap eksis sampai sekarang, basis Padi Reborn, Rindra sebut kalau masa vakum selama 7 tahun itulah yang menyelamatkan band nya.

Rindra menyebut, saat itu band nya memang butuh istirahat karena jadwal manggung yang padat.

“Jadi, menurut saya, yang menyelamatkan Padi itu ya vakum itu. Trus kita vakum itu seperti kita istirahat, lalu refresh. Lalu kita reborn itu seperti kita ngeband pertama kali lagi,” ujar Rindra dalam presscon Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn di Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022).

Rindra juga akui kalau keputusan untuk vakum tidak disengaja. Pada 2018 lalu Padi akhirnya kembali dengan nama barunya, Padi Reborn.

“Memang benar, tanpa sengaja setelah lewat 10 tahun, kita vakum. Dan di tahun ke 20, di 2017 memutuskan kembali bersama lagi, dan itu tanpa sengaja,” terang Rindra.

Ia menambahkan, setelah vakum, Rindra mengaku kalau ia dan rekan-rekannya menjadi lebih mengenal dan mengerti karakter satu sama lain.

Baca Juga: Padi Reborn Gelar Konser Agustus Mendatang, Rayakan 25 Tahun Bermusik, Segini Harga Tiket, Lokasi dan Jadwalnya!

“Kalo dulu, kita kalo ada masalah lalu kita masuk studio, itu hilang semua [masalahnya]. Jadi musik semacam bisa menyembunyikan itu semua. Tapi nggak itu aja, ternyata kita juga butuh melepaskan emosi itu untuk bisa kembali kepada diri sendiri. Kembali melihat ini bukan hanya temen bisnis aja, tapi juga mengerti satu sama lain,” imbuhnya.

Sang vokalis, Fadly juga mengungkapkan kalau Padi Reborn mengawali karier menjadi band amatir yang serius untuk membuat album

“Terus jadi band profesional, dan saya lihat banyak kenangan-kenangan masa lalu karena kita mulai bukan dari nol lagi, lalu bareng-bareng sampe jadi satu. Jadi saya simpulkan, urusannya cinta dan komitmen,” kata Fadly.

Tepat 8 April kemarin, Padi Reborn sudah memasuki usia 25 tahun.

Dalam rangka merayakan 25 tahun bermusik, Padi Reborn gelar konser tunggal bertajuk Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn di Tennis Indoor Senayan, Jakarta pada 20 Agustus 2022 mendatang.

Harga tiket Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn ini mulai dibanderol dari harga Rp400.000 sampai Rp625.000 belum termasuk pajak. Harga tersebut terdiri dari empat kategori, yakni Tribune Right, Tribune Left, Tribune Center, dan Festival.

Tiketnya sudah bisa dipesan lewat situs Tiket.com mulai 1 Juli 2022 dan aplikasi LIVIN By Mandiri mulai 23 Juli 2022. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest