Follow Us

Cover Lagu Long Shadow, Eddie Vedder Ikut Rayain Ulang Tahun Joe Strummer ke-70!

Arlingga Hari Nugroho - Sabtu, 20 Agustus 2022 | 20:30
Eddie Vedder ikut merayakan ulang tahun mendiang Joe Strummer yang ke-70 tahun dengan menyanyikan lagu 'Long Shadow'.
YouTube/Joe Strummer Official

Eddie Vedder ikut merayakan ulang tahun mendiang Joe Strummer yang ke-70 tahun dengan menyanyikan lagu 'Long Shadow'.

HAI-Online.com - Punggawa band grunge Pearl Jam, Eddie Vedder, ikut merayakan ulang tahun mendiang Joe Strummer yang ke-70 tahun.

Dalam menyambut hari ulang tahun Joe Strummer pada tanggal 21 Agustus mendatang, Vedder terlihat mempersembahkan sebuah lagu yang direkam dalam video.

Dengan sebuah gitar akustik dan api unggun yang menyala, Eddie Vedder menyanyikan ulang lagu 'Long Shadow' dari album Streetcore milik band Joe Strummer and The Mescaleros.

Baca Juga: Tonton Nih! Eddie Vedder Ngasih Surprise Ke Penonton Di Konsernya The Strokes

"Gue cuma pikir kalau apa yang dilakuin Joe dengan The Mascelaros dan rekaman-rekaman itu, dan lagu-lagu itu, dan kata-kata itu, itu adalah suara yang sangat komunal," kata Vedder.

"Gue pikir ketika lo punya suara komunal, pendengar merasa seperti mereka dapat menjadi bagian dari komunitas itu," imbuhnya.

Diketahui, video ini disutradarai oleh Lance Bangs, seorang filmmaker legendaris yang sebelumnya pernah mengerjakan video untuk banyak band besar seperti Sonic Youth, Nirvana, Green Day, dan lain-lain.

Baca Juga: Joe Strummer and The Mescalaros Rilis Boxset Musik Langka!

Boxset musik Joe Strummer 002: The Mescaleros Years.
joestrummer.com

Boxset musik Joe Strummer 002: The Mescaleros Years.

Perayaan ulang tahun ke-70 untuk mantan dedengkot band punk The Clash ini dikerjakan langsung dalam beberapa acara oleh Dark Horse Records.

Salah satu yang paling spektakuler adalah merilis boxset khusus di bulan September yang berjudul Joe Strummer 002: The Mescaleros Years, sebuah koleksi lengkap dari karya-karya Joe Strummer.

Boxset langka ini nantinya akan berisi edisi remastered dari ketiga album studio band The Mescaleros.

Nggak cuma itu, mereka juga menambahkan 15 lagu langka yang belum pernah dirilis seperti demo pertama yang ditulis Joe untuk Mescaleros dan outtake dari beberapa lagu di rekaman terakhir Joe dengan band tersebut.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest