Follow Us

Sebelum Terkenal, Pekerjaan 5 Rocker Ini Nggak Ada Hubungannya Sama Musik

Nada Aprillia - Minggu, 10 Juli 2022 | 21:30
Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden
imagesvc

Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden

HAI-ONLINE.COM - Sebelum menjadi seorang musisi terkenal, beberapa musisi ini ternyata punya pekerjaan yang nggak ada hubungannya sama industri musik.

Banyak yang memulai dirinya dari bidang yang jauh dari kata berkesesnian, tapi akhirnya mereka bisa dapet jalan kesuksesan hingga menjadi musisi dengan popularitas yang melesat naik, dan dikenal hingga saat ini.

Nah, simak nih pekerjaan dari 5 musisi ini sebelum mereka terkenal!

Chris Cornell

Sebelum membentuk Soundgarden, Chris Cornell menghabiskan waktunya bertahun-tahun dalam nge-handle ikan untuk sebuah perusahaan seafood. "Gue ngelakuinnya selama bertahun-tahun, sejak awal remaja gue lah kira-kira," jelas Chris kepada Seattle Pi.

Baca Juga: Dari Led Zeppelin Hingga U2, Ini Rekomendasi 5 Lagu yang Dicover Chris Cornell

Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden
ABC

Pekerjaan Chris Cornell sebelum membentuk Soundgarden

"Pekerjaan gue adalah membersihkan lendir dan membuang isi perut ikan. Gue ketemu hampir semua sous-chef di kota, karena mereka bakal dateng dan ngelihat apa yang kita punya di sana. Gue pikir kita punya seafood paling mantep sih di kota, karena ownernya bener-bener paham banget tentang hal itu," tambahnya.

Kurt Cobain

Bassis Nirvana, Krist Novoselic mengungkapkan dalam film dokumenter Montage of Heck bahwa Kurt Cobain dulunya bekerja sebagai petugas kebersihan saat mereka berdua bertemu.

Kurt Cobain saat bawakan lagu
YouTube/Nirvana

Kurt Cobain saat bawakan lagu

"Walau dengan pekerjaan itu, tapi doi selalu kayak wajib ngelakuin hal yang 'nyeni', mengotori sesuatu untuk bikin sesuatu pula misalnya. Doi nggak pernah kayak 'tangan kosong' gitu. Kayak Kurt itu harus banget mengekspresikan dirinya," jelas Krist.

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest