Follow Us

Reza Hilman Bahas Fight Choreographer di Mencuri Raden Saleh: 90 Persen Inspirasinya dari Skrip

Tanya Audriatika - Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:15
Cuplikan trailer Mencuri Raden Saleh yang memperlihatkan scene berkelahi.
YouTube.com/Visinema Pictures

Cuplikan trailer Mencuri Raden Saleh yang memperlihatkan scene berkelahi.

HAI-Online.com - Fight choreografer film Mencuri Raden Saleh, Reza Hilman sebut inspirasi setiap scene fighting 90% dari skrip itu sendiri.

Dalam exclusive screening Blueprint Making of Mencuri Raden Saleh di Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022), Reza mengungkapkan kalau 10% nya dari luar skrip.

“Dari luar artinya, kadang gue udah baca skrip, kebayang ada adegan scene fightingnya akan seperti apa stylenya,” ucap nya.

Ia juga seringkali membuka file koreo sebelumnya yang sudah ia buat, atau menonton fight scene di YouTube.

Reza menekankan kalau inspirasinya dari skrip itu sendiri, karena ia yakin sang penulis, Angga Dwimas Sasongko dan Husein Monji Atmodjo sudah menulis skrip dengan sedemikian rupa.

“Jadi gue tinggal pelajari skrip fight scenenya itu sendiri, dan gue eksekusi dan kembangkan waktu gue proses kreatif,” lanjutnya.

Baca Juga: Sutradara Sebut Gaya Melukis Jackson Pollock Jadi Inspirasi Sinematografi Mencuri Raden Saleh: Beautiful Mess Gitu

Soal inspirasi dari luar, Reza menyebut Angga pernah kasih cuplikan James Bond dan Tom Cruise. Dari gerakan tersebut ia akan modifikasi menjadi sesuatu yang baru.

“Jadi gak 100% jiplak. Gue ambil moodnya, style nya, tapi gue modifikasi lagi, jadi menciptakan satu movement yang baru,” pungkasnya.

Film Mencuri Raden Saleh bisa lo tonton di bioskop mulai 25 Agustus mendatang! Jangan sampai ketinggalan!

(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest