Follow Us

Produser Mencuri Raden Saleh Ngebahas Awal Pemilihan Cast, Cristian Imanuell: Milihnya Udah 2 Tahun Sebelumnya

Tanya Audriatika - Kamis, 11 Agustus 2022 | 20:15
Produser film Mencuri Raden Saleh, Cristian Imanuell sebut sebut kalau para pemainnya sudah ia pilih sejak dua tahun sebelumnya.
TANYA AUDRIATIKA/HAI

Produser film Mencuri Raden Saleh, Cristian Imanuell sebut sebut kalau para pemainnya sudah ia pilih sejak dua tahun sebelumnya.

HAI-Online.com - Produser film Mencuri Raden Saleh, Cristian Imanuell mengungkapkan kalau para pemainnya sudah ia pilih bersama sang sutradara, Angga Dwimas Sasongko sejak dua tahun lalu.

Hal ini ia ungkapkan dalam exclusive screening Blueprint Making of Mencuri Raden Saleh di fX Sudirman, Jakarta Pusat pada Rabu (11/8/2022) kemarin.

“Kita memilih mereka karena kita ingin bekerja sama dengan talent yang kita tahu mereka passion banget dengan sebuah project, dan disitulah kita memilih enam orang ini [Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda, Ari Irham, Umay Shahab, dan Aghniny Haque],” ujar Cris.

Ketika berdiskusi dengan sang sutradara, Cris mengaku lama kelamaan ia menyadari kalau ada dua komplotan dalam film ini, yakni komplotan di depan layar, dan komplotan di belakang layar.

“Dan untuk komplotan pencuri di belakang layarnya itu kita pilih orang-orang yang paling pas. Gua berdiskusi bareng mas angga, siapa ya orang yang pas, tepat, untuk mengerjakan Mencuri Raden Saleh ini,”

“Apakah harus orang yang udah berpengalaman 20 tahun mengerjakan film? Belum tentu juga.,” terangnya.

Baca Juga: Sebelum Nonton Film Mencuri Raden Saleh, Simak 3 Fakta Seru Di Balik Layar Para Cast-nya Ini!

Cris menyebut dalam membuat film pemilihan kru juga menjadi esensi kesuksesan sebuah film. Ia juga mengatakan kalau ada sekitar 300 orang yang terlibat dalam syuting Mencuri Raden Saleh ini.

“Sama seperti melihat keenam pemain itu pas di filmnya [para pemeran utama], jadi 300-an orang yang terlibat di dalam syutingnya pun itu orang-orang yang pas juga,” kata nya.

Diketahui, Angga merupakan tipe sutradara yang nggak melakukan casting, karena ia sebagai penulis sudah tahu aktor dan aktris mana yang sesuai dengan bayangannya.

“Kita juga tahu pemilihan karakternya ini udah pas dari awal,” pungkas Cris.

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest