Follow Us

HAI DEMOS : Paduan Harmonisasi yang Membangun Fantasi Dalam Lamunan Overgrey Melalui 'You'

Nada Aprillia - Rabu, 03 Agustus 2022 | 21:05
HAI Demos : Overgrey
overgrey

HAI Demos : Overgrey

HAI-ONLINE.COM - Overgrey merupakan unit pop punk asal Jakarta yang terbentuk di awal 2010 dengan nama Nerd. Terdengar akrab dengan warna Tiny Moving Parts, mereka ini juga ter-influence oleh blink-182, Green Day, Movement, Hotel Book, dll.

Berjalan dengan nama Nerd, di awal tahun 2022 mereka memutuskan untuk mengganti nama menjadi Overgrey.

Band ini dimotori oleh 4 orang cowok: Ichal (vocal+bass), Rio (gitar), Faishal Arif (drum), dan Ryan (gitar), yang sengaja mengusung genre pop punk karena mereka berempat memiliki character pop punk dengan cara mereka masing-masing.

Baca Juga: HAI DEMOS : Terlahir Sebagai Band SMP, Melalui 'Sweater Kleptomaniac' Tamago Menangkap Suara Retro 80-an Hingga Awal 2000-an!

Merilis EP bertajuk Perfectly Imperfect yang berisi 5 track, salah satu di antaranya adalah 'You' yang merupakan track favorit dari Overgrey.

Secara general, 'You' punya progresi chord yang kedengeran nyaman sih buat lo nikmati.

Kalo bahas secara teknikal, yang menarik bagi HAI adalah sound gitarnya yang bagus, dengan harmonisasi antara gitar 1 dan dan 2 yang pas waktu didenger. Jadi seakan punya kesan kalem gitu deh.

Baca Juga: HAI DEMOS : Mengusung Genre Pop Punk, Harson Turut Mewarnai 'Up & Down' dengan Pola Hit Hat Ala Trap!

Vokal yang dipunya Ichal juga cocok dengan genre yang Overgrey usung, walaupun nggak terlalu berkarakter. Namun, untuk pop punk cocok!

Secara keseluruhan 'You' ini patut lo denger sih, sob. Komposisi yang tenang dari awal, sampai hampir di penghujung lagu lo bisa rasain emosinya mulai naik.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya

Latest